SOLOPOS.COM - Melibe Viridis (youtube)

Rekaman dari penyelam menampilkan hewan aneh di dengan kulit transparan.

Solopos.com, BALI – Video yang disebut-sebut direkam oleh seorang penyelam di perairan Bali mendadak menghebohkan media sosial. Rekaman yang diunggah di laman Youtube itu menampilkan hewan bawah laut yang asing di mata orang awam.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Video yang menampilkan hewan aneh itu diberi judul Nudibranch Meliba / Puri Jati/ Bali 2016. Kaki berjumlah 13 dan bentuk yang aneh membuat khalayak Internet (netizen) bertanya-tanya hewan jenis apakah itu.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Rabu (9/11/2016), video tersebut diunggah pada 2 Oktober 2016 oleh pengguna akun Youtube EmericBen Diving. Hingga Rabu malam pukul 21.00 WIB, video tersebut sudah ditonton lebih dari 123.000 kali.

Hewan tersebut memiliki kulit transparan dengan kaki berjumlah 13, kakinya terlihat kasar seperti ditutupi bintik-bintik. Kepala hewan tersebut seperti balon transparan dengan belahan di tengahnya.

Sebagian besar netizen yang mengomentari video tersebut tidak tahu jenis pasti hewan tersebut. Ada yang menganggap hewan itu alien, ada juga yang mengungkapkan keterkejutan. “Kita tidak harus ke luar angkasa untuk menemukan alien,” tulis pengguna akun Uncertainty Principle.

Pengunggah video yang sebelumnya menuliskan deskripsi video yang menyebut hewan tersebut makhluk aneh, meninggalkan komentar mengenai jenis hewan yang ia rekam. Pengguna akun EmericBen Diving menuliskan komentar yang menyebut hewan itu termasuk jenis siput laut.

Dilansir Mirror, Rabu (9/11/2016), merupakan siput laut bernama Melibe Viridis. Hewan tersebut bisa tumbuh hingga 12cm. Hewan tersebut memiliki cara unik saat makan. Kepala transparan Melibe Viridis berperan sebagai jaring untuk menangkap mangsa berupa hewan-hewan laut berukuran kecil.

Tonton rekaman bawah laut Melibe Viridis melalui tautan berikut https://www.youtube.com/watch?v=RYKim1OHSYA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya