SOLOPOS.COM - Pemandian Alam Tasnan, Bondowoso. (IG @wisatabondowoso_official)

Solopos.com, BONDOWOSO — Kabupaten Bondowoso merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten yang memiliki luas wilayah 1.560 km persegi ini memiliki berbagai tempat wisata yang indah. Bukan hanya itu, ternyata di Bondowoso juga ada sejumlah tempat yang terkenal angker.

Kabupaten Bondowoso ini memiliki suhu udara yang cukup sejuk karena berada di antara pegunungan Kendeng Utara dengan puncaknya Gunung Raung, Gunung Ijen, dan Gunung Argopuro. Kabupaten ini di sisi utara bersebelahan dengan Kabupaten Situbondo, sebelah barat berbatasan dengan Situbondo dan Probolinggo. Sebelah selatan bersebelahan dengan Jember dan sebelah timur bersebelahan dengan Situbondo dan Banyuwangi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bondowoso selama ini juga dikenal sebagai Kota Tape yang sangat terkenal. Di sisi lain keindahan alamnya, Bondowoso ternyata menyimpan berbagai mister dan kisah horor. Berikut ini beberapa tempat paling angker di Bondowoso yang dikutip dari berbagai sumber.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Nikmatnya Dawet Legendaris Bu Matun Ponorogo, Harganya Rp1.500/Porsi

  1. Gunung Piramid

Gunung Piramid ini berada di Kecamatan Curahdami, Bondowoso. Gunung ini menjadi salah satu yang dikenal sebagai tempat paling angker di Bondowoso. Kejadian-kejadian berbau mistis kerap dialami orang yang berada di gunung tersebut. Ada anggota kepolisian saat mencari pendaki yang hilang di Gunung Piramid melihat seorang pendaki yang dipeluk oleh wanita cantik.

tempat angker bondowoso
Gunung Piramida, Bondowoso. (IG @sabagunungid)

Ada juga cerita yang dialami anggota Basarnas saat melakukan pencarian jasad pendaki bernama Thoriq yang hilang pada 2019. Saat beristirahat di lembah, seorang anggota tim mendengar teriakan minta tolong dan suara itu terdengar sangat dekat. Anehnya anggota lainnya tidak mendengar suara itu. Dan setelah dicari memang tidak ada apa-apa. Selain itu, masih ada cerita mistis lain yang dialami warga.

  1. Pemandian Alam Tasnan

Tempat wisata Pemandian Alam Tasnan menjadi salah satu tempat paling angker di Bondowoso. Lokasinya berada di Desa Taman, Kecamatan Grujugan, atau sekitar 8 km dari pusat kota Bondowoso.

Pemandian Alam Tasnan ini menyediakan kolam renang yang luas dan dikelilingi kawasan yang rindang. Selain itu juga ada beragam spot dan wahana menarik. Berbagai fasilitas juga disediakan di tempat wisata ini, seperti gazebo, taman, outbond area, dan lainnya.

tempat angker bondowoso
Pemandian Alam Tasnan, Bondowoso. (IG @wisatabondowoso_official)

Selain memiliki pemandangan yang indah, ternyata obyek wisata ini juga menyimpan kisah misteri. Sejumlah orang menceritakan bahwa di tempat itu kerap terjadi penampakan makhluk gaib. Bukan hanya itu, pada tahun 2000-an, pernah ada insiden anak tenggelam di kolam dan kejadian itu dikaitkan dengan makhluk gaib yang meminta tumbal.

  1. Air Terjun Blawan

Tempat paling angker di Bondowoso berikutnya adalah di Air Terjun Blawan. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol. Air terjun ini merupakan hilir dari kali pahit yang merupakan rembesan dari Kawah Ijen. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Namun, di balik sisi indahnya, tempat ini juga menyimpan cerita angker.

tempat angker bondowoso
Air Terjun Blawan, Bondowoso. (IG @explore.bondowoso)

Pada zaman dahulu, Air Terjun Blawan ini disebut sebagai petilasan Damar Wulan. Warga setempat kerap melihat sesosok macan putih yang diduga merupakan jelmaan penunggu air terjun tersebut.

Itu tiga tempat paling angker di Bondowoso, masih berani untuk mengunjungi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya