Harsadi menunjukan lokasi penemuan ular sanca sepanjang lima meter di kamar mandi rumahnya, Kampung Gremet, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Selasa (30/4/2019). (Solopos-Ichsan Kholif)

Solopos.com, SOLO — Seekor ular sanca sepanjang 5 meter ditemukan oleh Ketua RT003/RW007 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, di kamar mandi rumahnya pada Senin (29/4/2019) malam. Saking besarnya, butuh empat orang dewasa untuk menangkap ular sebesar paha orang dewasa itu.

Pemilik rumah, Harsadi, 52, saat ditemui Solopos.com di kediamannya, Selasa (30/4/2019) mengatakan hingga saat ini rumahnya telah kemasukan ular sebanyak enam kali. Namun penemuan ular di kamar mandi rumahnya pada Senin (29/42019) merupakan ular terbesar.

“Saya melihat dua kucing saya duduk mengamati di dalam kamar mandi. Perilakunya aneh seperti melihat sesuatu, akhirnya sekitar pukul 20.00 WIB saya cek ternyata ada ular sanca besar sekali,” ujarnya.

Dia lantas meminta bantuan ke Kantor Kelurahan Manahan yang tidak jauh dari rumahnya. Anggota Linmas dan Personel Brimob lantas berupaya menangkap ular sanca itu. Butuh waktu hingga satu jam untuk menangkap ular tersebut.

Harsadi memperkirakan ular masuk melalui lubang kamar mandi rumahnya. Di sekitar rumahnya, terdapat rumah kosong dan kebun yang tidak terawat. Dia memprediksi ular sanca itu sebelumnya berada di kebun.

Anggota Linmas Kelurahan Manahan, Joko Pitono, mengatakan penangkapan ular terkendala tempat yang kecil sedangkan ular berukuran besar. Penemuan ular itu sempat menghebohkan warga sekitar karena ukurannya yang besar. Kini ular itu sementara disimpan di salah seorang rumah warga.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten