SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Mohd Zairul, pria asal Malaysia tengah ramai dibicarakan setelah ia membuat challenge atau tantangan kepada warganet. Selebritas yang terkenal di Instagram atau yang biasa disebut sebagai selebgram itu memulai Jangan Bayar Challenge melalui akun Instagramnya, @zairulgriezmann, Sabtu (16/2/2019).

Berdasarkan video yang diunggah, tantangan tersebut mengharuskan orang untuk menyuruh orang lain tak membayar apa saja yang dibeli. Hal itu tentu membuat penjaga toko atau kedai makanan kesal karena mengira pembelinya benar-benar tak membayar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bukannya ramai diikuti, tantangan tersebut justru menuai hujatan dari warganet. Mereka menilai tantangan seperti itu terlalu konyol dan memicu hal negatif lainnya.

Bahkan, warganet berbahasa Indonesia turut mencaci selebgram asal Malaysia tersebut. “Maling lah. Panggil polisi buat tangkap dia orang,” tulis pengguna akun Instagram @vicky.syawal.

“Jadi gini kelakuan orang di negara tetangga, ckckck, malu saya sebelahan sama negara yang kelakuan orangnya kek gini,” imbuh pengguna akun Instagram @mochammad.aby.

“Bodoh stupid challenge,” timpal pengguna akun Instagram @kansonlim.

Mengetahui hujatan itu, Zairul langsung mengutarakan permintaan maafnya. Melalui kolom komentar di Instagram, challenge pada video yang ia unggah telah mendapatkan izin dari pihak-pihak terkait.

Ia juga menegaskan semua yang dibeli pada video tersebut telah dibayar. “Sebenarnya dah bayar dulu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya