SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan es (JIBI/Madiunpos.com/Dok.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Hujan es disertai angin kencang melanda wilayah Desa Lorog, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (2/3/2021). Hujan es tersebut hanya berlangsung singkat tak lebih dari tiga menit.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, hujan es disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 13.50 WIB. Hujan es berukuran tak lebih dari satu sentimeter mengguyur dan membuat heboh warga Lorog, Tawangsari, Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Sering Dicari di Wonogiri, Ini Ciri-Ciri Luweng yang Hilang: Tertutup Tanah Hitam & Sampah

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut penuturan karyawan PT Berkah Solo Berdikari (Berseri) yang beralamat di Desa Lorog, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Nur Fadli, 26, hujan yang turun tak seperti biasanya.

Kali ini hujan turun seperti bola-bola permen dengan sangat keras. Sehingga menimbulkan suara kencang saat menimpa genteng pabriknya. "Bunyinya pletok-pletok. Saya keluar pabrik dan sempat memvideo ternyata hujan es," kata Fadli kepada Solopos.com.

Baca Juga: Selain Hentikan Tiktok Cash dan Snack Video, Satgas Waspada Investasi Juga Lakukan Ini 

Dalam rekaman videonya, dia mengatakan hujan es berukuran sangat kecil seperti batu kerikil tak lebih dari satu sentimeter. Hujan es ini juga berlangsung sangat cepat. "Paling tidak sampai tiga menit. Wong tadi cepat sekali," lanjut Fadli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya