SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Italia diwarnai dengan Carlos Bacca yang menyamai rekor David Trezeguet.

Solopos.com, MILAN – AC Milan berhasil memetik kemenangan di laga perdana Liga Italia musim 2016/2017. Catatn gemilang juga berhasil dibukukan striker andalan mereka, Carlos Bacca.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menghadapi Torino, Senin (22/8/2016) dini hari WIB, Bacca membikin hat-trick untuk kemenangan tipis Milan, 3-2. Catatan trigol itu membuat Bacca menyamai rekor eks pemain Juventus, David Trezegut. Bacca menjadi pemain yang mencetak tiga gol di laga perdana Serie-A, setelah Trezeguet melakukannya pada musim 2007/2008.

Dalam laga melawan Torino di San Siro, Bacca mencetak gol pertamanya di menit ke-38 memanfaatkan umpan Abate. Gol itu kemudian disamakan oleh Torino menjadi 1-1. Bacca kembali membuat timnya unggul di menit ke-50.

Selang 12 menit, Bacca membuat hat-trick setelah mencetak gol lewat tendangan penalti. Keunggulan 3-1 Milan itu bisa diperkecil oleh Torino setelah mencetak gol di masa injury time babak kedua.

[Baca Juga: Hasil Lengkap Pekan Pertama Serie-A]

Menurut catatan Opta, Bacca pun menyamai rekor Trezegut yakni mencetak tiga gol di laga perdana Serie-A. “David Trezeguet adalah pemain pertama yang mencetak tiga gol di pertandingan perdana Serie A pada musim 2007-2008. Ketika itu Juventus berhasil menang melawan Livorno,” tulis akun Twitter @OptaPaolo, Senin.

Tiga gol Trezeguet itu sendiri dicetak saat Juventus mengalahkan Livorno dengan skor 5-1. Itu adalah musim pertama bagi Juve kembali Serie-A setelah sebelumnya harus terdegradasi akibat mendapat hukuman karena kasus pengaturan skor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya