Potongan video viral latihan baris berbaris hansip. (Facebook-Wahidin Din)

Solopos.com, SOLO — Peraturan Baris Berbaris atau yang kerap disingkat PBB tampak mudah jika hanya dilihat. Namun, ternyata PBB tak bisa dilakukan dengan mudah oleh sembarang orang.

Kesulitan dalam baris berbaris itu pun dialami seorang anggota hansip yang videonya kini viral di berbagai akun media sosial. Berdasarkan video diketahui kali pertama diunggah di akun Facebook Wahidin Din, Kamis (17/1/2019) lalu, tampak sejumlah anggota hansip dilatih PBB oleh seorang polisi.

Namun, salah satu anggota hansip tak mampu mengikuti teknik gerak jalan yang dicontohkan polisi yang melatihnya. Dia terus-terusan menggerakkan kaki dan tangannya dengan arah bersamaan sehingga tampak seperti gerakan robot.

Akhirnya, polisi itu membimbing dengan memegang tangan dan mengeluarkan instruksi gerakan kepada anggota hansip tersebut. Terlihat, salah satu anggota hansip itu begitu kaku dalam melakukan gerak jalan sampai-sampai polisi yang melatihnya geram dan menendang kaki si anggota hansip.

"Sabar bagaimana ini? Begini?" ujar si polisi tak sabar.

Gelak tawa pun pecah di antara anak-anak yang menonton latihan PBB para anggota hansip tersebut. Bukan hanya orang di sekitar, aksi anggota hansip latihan baris berbaris yang telah viral itu juga mengundang gelak tawa netzen.

Bukan hanya itu, banyak pula yang merasa geregetan terhadap si anggota hansip yang susah diajari baris berbaris. "Gemes deh sama hapsipnya," tulis pengguna akun Instagram @spykeytattoo.

"Paling keren pas kaki hansipnya ditendang. Gemes juga ngeliatnya," ungkap pengguna akun Instagram @diky_putera.

"Saya bisa mengerti betapa stresnya pak polisi. Apa lagi masih banyak yang ngantre di belakang tuh," imbuh pengguna akun Instagram @imanuel_y_w______.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten