Potongan video viral murid menantang gurunya. (Instagram-@fakta.indo)

Solopos.com, SOLO — Seorang guru memang sepantasnya dihormati para muridnya. Namun, sejumlah murid pada video yang viral di media sosial belakangan hari ini tampaknya memang tak memiliki sikap hormat terhadap gurunya.

Video viral itu menyebar di berbagai akun media sosial, salah satunya di akun Instagram @fakta.indo, Sabtu (9/2/2019). Berdasarkan video yang diungah, terdengar beberapa murid gaduh saat sedang diajar.

Salah seorang murid kemudian justru menantang gurunya dengan nada membentak. Ia bahkan tak segan memegang kerah baju guru tersebut. Bukan hanya itu, ia juga berani mengisap rokok di depan gurunya dan tak takut memegang kepala sang guru.

Peristiwa itu disebutkan terjadi di salah satu sekolah di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim). "TKP Kabupaten Gresik," tulis pengelola akun Instagram @fakta.indo.

Tingkah murid yang berani menantang gurunya di kelas itu tak pelak memicu kegeraman netizen. Tak sedikit dari mereka yang melontarkan umpatan terhadap murid di video viral itu. "Gimana mau jadi manusia bermanfaat. Sama guru saja kelakuannya bejat," tulis pengguna akun Instagram @ha.idar198.

"Masa depan bangsa seperti ini mau bagaimana jika generasinya seperti ini," imbuh pengguna akun Instagram @cahyanha.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten