SOLOPOS.COM - Indratmoko, 42, warga Wonosari, Klaten, diamankan polisi setelah menyaru menjadi wanita bercadar di Masjid Agung Baiturahman Sukoharjo. (Istimewa-Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Seseorang bercadar dengan mengenakan busana muslimah menggemparkan jemaah Masjid Agung Baiturahman Sukoharjo, Minggu (22/09/2019) malam. Pelaku yang belakangan diketahui sebagai laki-laki itu menggoda jemaah perempuan yang tengah menunaikan ibadah salat di masjid tersebut.

Pria menyaru wanita bercadar yang bernama Indratmoko, 42, warga Wonosari, Klaten, itu kemudian diamankan di Mapolres Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya mengatakan penangkapan pelaku bermula dari kecurigaan pihak takmir masjid setempat akan tingkah laku wanita bercadar yang menggoda beberapa jemaah wanita lain. Pelaku bahkan beberapa kali mengajak jemaah wanita lain untuk berswafoto.

“Pelaku ini sudah dua hari menunaikan ibadah salat di masjid itu. Pelaku bahkan salat bersama dengan jamaah wanita lainnya. Usai salat lalu minta foto dengan jemaah wanita lain,” katanya kepada Solopos.com, Senin (23/09/2019).

Merasa curiga, takmir masjid setempat mendekati pelaku. Saat diinterogasi itulah terdengar dengan nada suara laki-laki. Takmir masjid pun meminta pelaku untuk membuka cadar yang menutup wajahnya. Begitu cadar dibuka mereka dibuat terkejut melihat wajah laki-laki berkumis.

Guna menghindari amuk massa, takmir masjid melaporkan kejadian itu ke aparat kepolisian setempat. Selanjutnya pelaku diamankan di Mapolres Sukoharjo.

“Saat kita amankan dan diinterogasi antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung. Setelah kita hubungi, pihak keluarga datang dan menyatakan jika yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan,” terangnya

Dari keterangan inilah, aparat kepolisian tidak menahan pelaku. Pihaknya hanya meminta kepada pihak keluarga untuk menjaga pelaku agar tidak lagi berkeliaran dengan tingkah laku yang meresahkan warga.

“Pelaku memang informasinya menggoda jemaah wanita, tapi tidak sampai berbuat tak senonoh. Hanya minta foto saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya