SOLOPOS.COM - Pesawat Delta Airlnes. (Delta News Hub)

Solopos.com, SOLO – Suasana kabin pesawat Delta Airlines dengan jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Los Angeles (LAX) menuju Seattle, Amerika Serikat (AS) menjadi heboh saat ada penumpang yang diduga membuka pintu keluar pesawat secara tiba-tiba, Sabtu (25/3/2023).

Dikutip dari Sky News, insiden itu terjadi saat pesawat masih berada di landasan Bandara Internasional Los Angeles dan baru akan menjauh dari derparture gate atau gerbang keberangkatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu penumpang bernama Gillian Sheldon membagikan insiden tersebut melalui unggahan di Twitternya. “Astaga! Tepat ketika penerbangan saya akan meninggalkan gerbang keberangkatan di LAX, seorang pria berlari dari bagian belakang pesawat dan membuka pintu,” tulisnya.

“Pramugari mencoba menghentikannya, tetapi dia justru mengaktifkan fitur perosotan darurat dan melompat keluar,” lanjutnya.

Sheldon juga menambahkan bahwa sebelumnya pramugari telah mendatangi penumpang tersebut dan menyuruhnya untuk kembali ke tempat duduk. Namun, penumpang tersebut justru bertanya apa yang harus ia lakukan, lalu berbalik dan meraih pintu keluar.

“Penumpang itu tampak gelisah, gugup, cemas, atau ketakutan akan sesuatu,” jelas Sheldon kepada NBC Los Angeles.

Atas insiden itu, Delta Airlines mengonfirmasi bahwa penumpang yang berusaha untuk melompat keluar itu telah diamankan oleh Staf Delta Airlines sebelum polisi tiba ke lokasi kejadian.

Kapten Polisi Bandara Internasional Los Angeles, Karla Rodriguez, mengatakan bahwa, FBI telah diberitahu setelah kejadian itu. Dijelaskan juga bahwa penumpang tersebut diturunkan dari pesawat Delta Airlines dan dipindahkan ke pesawat lain, sehingga penerbangan bisa tetap dilanjutkan.

Rodrigues menambahkan bahwa tidak ada penangkapan yang dilakukan atas insiden itu, tetapi penumpang tersebut dibawa ke rumah sakit setempat untuk dilakukan pemeriksaan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya