Tutup Iklan

Bikin Geger! Mahasiswi Sragen Nekat Terjun ke Sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo

Mahasiswi asal Sragen berinisial INC, 23, nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo perbatasan antara Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021).

 Warga mengecek lokasi tempat INC, 23, warga Sragen yang mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai di bawah jembatan Ringroad perbatasan Mojosongo, Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021). (Solopos/Candra Mantovani)

SOLOPOS.COM - Warga mengecek lokasi tempat INC, 23, warga Sragen yang mencoba bunuh diri dengan melompat ke sungai di bawah jembatan Ringroad perbatasan Mojosongo, Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021). (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang mahasiswi asal Sragen berinisial INC, 23, nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo perbatasan antara Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021).

Beruntung gadis yang masih berstatus kuliah di salah satu universitas swasta Solo tersebut berhasil dievakuasi oleh warga dalam kondisi selamat.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, INC diketahui melompat dari jembatan ke sungai di bawahnya dan terseret arus hingga sejauh sekitar 8 kilometer. Saat itu debit air di aliran sungai Bengawan Solo tersebut cukup tinggi, sehingga arusnya cukup deras.

Baca juga: Mantap! Menteri Desa Sebut Bupati Wonogiri Layak Jadi Gubernur

Salah satu saksi, Deni Agus, 42, mengatakan saat INC akan melompat, dia berada di lokasi kejadian. Menurutnya, INC datang mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba berhenti di tengah jembatan Ringroad Mojosongo.

Setelah itu, dia melihat INC berjalan sekitar 3 meter sembari melepas helm dan sepatu kemudian melompat ke sungai.

“Saat itu banyak pengendara yang berhenti dan warga yang mencoba meneriakinya. Tapi yang bersangkutan tetap langsung melompat dan menceburkan dirinya ke sungai. Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB tadi,” ujar dia ketika ditemui Solopos.com di lokasi kejadian.

Baca juga: Sate Apus Khas Solo Kenyil-Kenyil Nyoi, Pernah Coba?

Proses Evakuasi

Beruntung, INC yang terseret arus sejauh 8 kilometer dapat dievakuasi oleh warga Dusun Bodo, RT 001/ RW 003, Kragan, Gondangrejo dalam kondisi selamat. Salah satu warga setempat, Pringgo Adi Atmoko, mengatakan awal mula evakuasi terjadi saat dia mendengar suara minta tolong dari sungai. Adi yang saat itu sedang memancing ikan kemudian meminta tolong warga sekitar lainnya untuk membantu menyelamatkan INC.

“Saat itu awalnya saya kira boneka. Tapi kemudian saya sadar kalau itu manusia karena ada pergerakan dan suara minta tolong. Saya cari warga lainnya untuk membantu karena jam kerja agak susah. Tapi untungnya ada yang bantu tadi dan bisa diselamatkan oleh warga menggunakan batang bambu dan yang bersangkutan masih mampu menggapai bambunya,” beber dia.

Baca juga: Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online Rp75 Juta, Teman-Temannya Ikut Diteror Debt Collector

Setelah diselamatkan, Adi mengatakan warga sekitar lainnya ikut merawat INC yang melompat dari jembatan Ringroad Mojosongo dengan memberikan makanan minuman dan baju ganti. Tak lama setelah itu, INC dibawa ke Puskesmas Gondangrejo untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Setelah dievakuasi kondisinya sadar, tapi belum bisa ditanyai. Tapi setelah itu dibawa ambulance untuk dirawat,” kata dia.

Kapolsek Gondangrejo, Iptu S. Widiatmoko, mengatakan setelah sempat dibawa ke Puskesmas Gondangrejo, saat ini korban sudah dilarikan ke RS dr. Oen, Solo untuk mendapatkan penanganan medis. Menurutnya, korban hanya mengeluhkan sesak napas dan tidak mengalami cedera serius.

“Untuk motifnya korban masih belum bisa ditanyai alasanya kenapa sampai nekat melompat ke sungai. Untuk saat ini masih ditangani di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” ungkap dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ngeri Lur! Eks Terminal Kartasura Jadi Lokasi Pesta Miras dan Esek-Esek

Lahan bekas Terminal Kartasura, Sukoharjo, yang mangkrak bertahun-tahun malah disalahgunakan untuk pesta miras dan mangkal PSK.

Pengakuan Pria Sragen Nekat Bakar Mobil Tetangga: Merasa Terganggu

Aaksi nekat bakar mobil tetangga tersebut dilakukan AN secara sadar tanpa melibatkan pihak lain dan tidak berkaitan dengan peristiwa di mana pun.

Asyik! 8 Mobil Listrik Bergaya Klasik Siap Antar Turis Keliling Solo

Pemkot Solo dapat bantuan delapan unit mobil listrik bergaya klasik untuk mengantar wisatawan blusukan tempat wisata di Kota Solo.

PTM di Wonogiri Tunggu Vaksinasi Siswa dan Guru Rampung

Wonogiri akan menggelar PTM jika seluruh murid dan guru selesai divaksinasi dan fasilitas pendukung memenuhi syarat.

Jumlah Petani Muda Makin Banyak

Gerakan menarik kaum muda di Kabupaten Klaten agar mau berkecimpung di dunia pertanian makin masif, salah satunya dilakukan Komunitas Petani Muda Klaten.

Jejak Limbah Ciu Hilang Tersapu Hujan, Kali Samin Sukoharjo Bersih Lagi

Air Kali Samin yang sempat berubah hitam karena tercemar limbah ciu dari sentra industi ciu Mojolaban dan Polokarto, Sukoharjo, kembali bersih.

Rp4 M Insentif Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Karanganyar Belum Dibayar

Anggaran insentif pemulasaraan jenazah Covid-19 ini akan ditagihkan melalui Belanja Tak Terduga (BTT) APBD Kabupaten Karanganyar.

Harga Cabai dan Bawang Putih di Wonogiri Naik Tipis

Cabai merah besar, cabai keriting, rawit hijau, dan hijau besar di Wonogiri naik harga selama beberapa pekan terakhir.

145 Siswa 2 SMP di Sragen Mendadak Dites Antigen, Hasilnya...

Tes swab antigen kepada pelajar SMP dimulai Senin untuk antisipasi munculnya klaster sekolah atau pembelajaran tatap muka (PTM).

171 Siswa-Guru SDN Laweyan No 54 Solo Mendadak Dites Antigen, Ada Apa?

Sebanyak 171 siswa, guru, dan tenaga pendidik SDN Laweyan No 54 mendadak di tes swab antigen pada Senin (27/9/2021).

Hanya 2 Hari, Vaksinasi Covid-19 di 5 Lokasi Solo Ini Dapat Beras 5 Kg

Peserta vaksinasi Covid-19 di lima lokasi Kota Solo yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa, mendapat bantuan beras 5 kg.

Lebihi Target, Vaksinasi di Boyolali Capai Lebih 50%

Percepatan vaksinasi terus dilakukan di Boyolali dengan pendekatan cukup agresif melalui tim di masing-masing desa.

6 KDRT Terjadi di Karanganyar, Ada Korban Alami Paksaan Hubungan Seks

Selain kekerasan seksual, dalam periode yang sama di Karanganyar juga terdapat 22 kekerasan terhadap anak yang dilaporkan.

Jekek Lanjutkan Program Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Wonogiri

Joko Sutopo melanjutkan program karena mahasiswa penerima beasiswa sudah memberi kontribusi yang berdampak positif bagi warga dan pembangunan daerah.

29 Motor yang Disita Polisi Karanganyar Bisa Diambil, Ini Syaratnya!

Ada 29 sepeda motor yang tidak sesuai dengan spesifikasinya seperti tidak menggunakan spion, plat nomor dan menggunakan knalpot brong yang diamankan.