Polisi menggelar razia di dekat Gapura Makuta perbatasan Solo-Colomadu, Minggu (8/9/2019). (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Personel gabungan Satlantas dan Satsabhara Polresta Solo menjaring puluhan pengendara sepeda motor dalam Operasi Patuh Candi 2019 di Tugu Makuta, perbatasan Solo-Colomadu, Karanganyar, Minggu (8/9/2019) siang.

Puluhan pengendara motor mayoritas RX King itu dinilai tidak tertib berlalu lintas karena menggunakan knalpot yang sangat bising dan mengganggu kenyamanan warga. Selain itu sebagian motor mereka juga tak dilengkapi kaca spion bahkan pelat nomor.

Kabag Ops Polresta Solo Kompol Ketut Sukarda saat ditemui jurnalis Solopos, Ichsan Kholif Rahman, di lokasi menjelaskan razia digelar karena ada laporan dari masyarakat yang terganggu dengan perilaku pengendara RX-King yang tidak tertib lalu lintas.

"Hasilnya masih direkap, perhitungan kasar sudah puluhan kendaraan yang ditilang. Ditemukan juga kendaraan yang membawa dua liter miras jenis ciu," jelas Ketut Sukarda.

Sementara itu, salah seorang pengendara yang kena razia, Abramasta, mengaku baru saja mengikuti perayaan ulang tahun salah satu klub RX-King di wilayah Colomadu, Karanganyar.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten