Bikin Baper, Pria Malaysia Ini Batalkan Semua Kerja karena Sahabat Stroke
Hafiz Mahamad rela menunda dan membatalkan pekerjaannya dan meeting penting demi sahabatnya kecilnya yang menderita stroke, Rabu (30/9/2020). (Facebook- Hafiz Mahamad)

Solopos.com, KELANTAN — Jagad maya dihebohkan dengan kisah inspiratif dari seorang pria warga negeri jiran Malaysia. Pria bernama Hafiz Mahamad ini membuat trenyuh warganet lantaran rela membatalkan pekerjaan dan rapat penting demi mendatangi sahabat yang sedang stroke di Kelantan, Malaysia.

Sebagaimana pantuan Madiunpos.com—grup Solopos.com, di akun Facebook Hafiz Mahamad, pria ini mem-posting video haru kala dirinya bertemu dengan sahabatnya sejak kecil. Video yang diunggah, Rabu (30/9/2020) itu, memperlihatkan perjalanan Hafiz mengunjungi rumah sahabatnya yang cukup jauh.

“Harini saya cancel semua kerja & meeting then fly ke Kelantan untuk angkat sahabat saya dari rumah ke hospital,” tulis Hafiz diunggahan Facebook-nya.

4 Tempat di Tata Surya Ini Paling Mungkin Dihuni Alien

Dalam video itu diperlihatkan bagaimana dirinya menggendong dan memasukkanya ke mobil untuk diantar ke rumah sakit. Ia bahkan rela menunda dan membatalkan pekerjaannya dan meeting penting demi mengunjungi sahabat kecilnya yang ia ketahui menderita stroke di Kelantan, Malaysia.

Awalnya, Hafiz mendengar kabar sahabatnya itu sakit demam serta kakinya sakit. Tak tega dengan kesulitan sahabatnya tersebut, ia pun memutuskan untuk terbang dari Kuala Lumpur untuk menjenguk.

Ajak Kerja Bersamanya

Pria ini bahkan menyuruhnya untuk bekerja dengannya saja. “Bila kesihatan dia terjejas, saya tktau dia stroke. Dia kata dia demam & kaki sakit. Saya call & suruh dia berhenti, kerja dengan saya je. Last week, saya belikan dia ticket ke KL [Kuala Lumpur]. Bila sampai je Airport, Ya Allah terkejut. Badan kurus kering, kaki kiri lemah. Terinjit injit” imbuhnya.

Rekaman video berdurasi 2 menit 12 detik langsung dibanjiri komentar netizen. Tak sedikit yang merasa trenyuh hingga memuji aksi Hafiz Mahamad yang rela mengesampingkan pekerjaannya demi membantu sahabatnya yang terkena stroke.

Album Baru BTS Be (Deluxe Edition) Rilis 20 November

Sampai saat ini, unggahan itu bahkan telah disukai oleh pengguna Facebook sebanyak 208.000 dan dibanjiri 31.000 komentar warganet. Dilansir dari akun Facebook Hafiz Mahamad oleh Madiunpos.com, Jumat (2/10/2020.

Hafiz mengungkapkan jika sahabatnya itu jatuh sakit hingga terkena stroke karena bekerja keras selama 10 tahun belakangan ini. Bahkan, menurutnya setiap hari sahabatnya itu kerja dari jam 08.00 pagi sampai 23.00 malam.

“Dia stroke disebabkan kerja kuat [kerja berat]. 10 tahun dh kerja tempat tu, saya tahu mmg dia kerja setiap hari dari jam 8:30am sampai 11pm semata mata buat OT [orang tua] untuk dapat 2K sebulan,” tambahnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Sumber: Madiunpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom