SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BALIKPAPAN — Seorang pramugara, biasa memberikan pengarahan kepada para penumpangnya menggunakan kalimat-kalimat serius. Namun hal itu tampaknya tak berlaku bagi salah satu pramugara maskapai penerbangan Citilink.

Video pengarahan pramugara Citilink itu pun kemudian menyebar dan menjadi viral di media sosial. Video itu diketahui kali pertama diunggah di akun Twitter @Balikpapanku, Sabtu (1/12/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk memberikan arahan kepada para penumpang yang akan turutn di Balikpapan, pramugara tersebut menggunakan pantun dengan kalimat romantis. “Bapak ibu yang terhormat, sudah lama jiwaku tertawa oleh wanita yang cantik parasnya, Kita baru sampai di Balikpapan semoga di lain kesempatan kita dapat berjumpa. Terinjak beling kaki pun terluka, Segera diobati agar tidak berbahaya. Citilink bukan airline biasa, landing-nya pun tidak berasa,” ujarnya.

Bukan hanya itu, ia juga melontarkan kelakar yang memicu tawa para penumpang. “Kepada para pendatang selamat datang di Kota Balikpapan dan kepada seluruh warga Balikpapan selamat terbangun dan kembali di kehidupan nyata, besok kerja,” lanjut si pramugara.

Pramugara yang suaranya kini viral itu juga memperingatkan para penumpang untuk tak mengaktifkan ponsel dengan kalimat lucu. “Mohon untuk tidak mengaktifkan telepon genggam anda. Bagi Anda yang sudah mengaktifkan telepon genggam, anda sudah ketahuan baru pertama kali naik pesawat. Anda dapat mengupdate status Blackberry, blueberry, berry-berry, biri-biri, samsung samsul sungsang, Facebook, Path, Twitter, dan Instagram seteleha meninggalkan pesawat ini nanti,” kelakarnya diiringi tawa penumpang.

Sebagai kalimat penutup, pramugara itu kembali melontarkan pantun yang mampu membuat baper. Meski bagitu, pramugara itu tak lupa menyelipkan kata-kata mutiara.

“Jiwa terguncang melihat mantan menikah, duduk bersanding dengan pria lainnya. Para penumpang selamat berpisah, terima kasih anda telah terbang bersama Citilink Indonesia. Putri Titian sahabat Aura Kasih, cukup sekian saya ucapkan terima kasih. Bapak dan ibu yang terhormat, sebagai kata penutup. Menjadi seorang yang berguna itu jauh lebih penting daripada hanya ingin dianggap penting. Para penumpang sampai jumpa, terima kasih anda telah terbang bersama Citilink,” tutupnya.

Dengan kalimat kocak dan romantis itu, video suara pramugara Citilink itu kemudian ramai dibagikan netizen di media sosial. Di akun Twitter @Balikpapanku, video viral itu sudah ditonton lebih dari 200.000 kali dan di-retweet tak kurang dari 9.000 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya