SOLOPOS.COM - Salah satu siswa SMK Mutuharjo meraih perak di Kejurwil Jateng. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebanyak 315 pesilat remaja utusan dari 26 pimpinan daerah se-Jawa Tengah berlaga dalam Kejuaraan Tingkat Wilayah (Kejurwil) Jawa Tengah (TSPM) Remaja tahun 2023, salah satunya adalah pesilat dari SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.

Kejurwil Jawa Tengah ini dilaksanakan pekan lalu Rabu, 24 Mei 2023 di GOR KH Ahmad Dahlan Kompleks Pondok Modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean, Kendal. Kejurwil ini sebagai ladang seleksi untuk menemukan atlet-atlet berkualitas di tingkat provinsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada kesempatan itu pesilat muda dari SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo (Mutuharjo) Muhammad Racka Virgian Ar’Rifai yang masih duduk dibangku kelas X Jurusan Teknik Otomotif ini, berhasil membawa pulang medali perak.

Ekspedisi Mudik 2024
Muhammad Racka Virgian Ar’Rifai meraih medali perak. (Istimewa)

“Saya bersyukur masih bisa membawa pulang medali perak saya persembahkan untuk sekolah tercinta, kedepannya saya akan terus berlatih agar kelak dapat membawa pulang medali emas,” ujar dia.

SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo memiliki ekstrakuliker wajib, yaitu Tapak Suci, yang dilaksanakan setiap Sabtu. Kegiatan tersebut merupakan dukungan dari sekolah terhadap minat dan bakat siswanya dalam bidang seni bela diri. Banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh pesilat-pesilat muda dari SMK Mutuharjo di tingkat daerah, provinsi, maupun nasional.

“Harapan saya dengan siswa mengikuti dan bertanding mengikuti kejuaraan-kejuaraan ini dapat mengasah mental dan kemampuan mereka,” ungkap Sulasno, selaku pelatih Tapak Suci di SMK Mutuharjo.

Kepala Sekolah SMK Mutuharjo, juga menambahkan dengan keikutsertaan siswa dalam kompetisi ini dan mendapatkan prestasi, semoga hal tersebut mendorong dan memacu semangat dari siswa-siswa yang lain untuk bersaing meraih prestasi.

“Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya