Bikin Bangga! Atlet MMA Solo Tembus Kejuaraan di Korsel
Pramono alias Momon Predator. (istimewa/Jeremy Meciaz)

Solopos.co, SOLO — Atlet Predator MMA Indonesia Cabang Solo, Pramono, bakal mewakili Merah Putih dalam ajang Road Fighting Championship (FC) 2020 di Korea Selatan (Korsel). Capaian itu diraih setelah Pramono lolos seleksi audisi MMA International Fight yang digelar di Jakarta akhir pekan lalu.

Selain Pramono, ada 15 atlet lain dari penjuru Indonesia yang lolos dalam audisi. Pendiri Predator MMA Indonesia sekaligus manajer Pramono, Jeremy Meciaz, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhnya. Menurut Jeremy, jalan Pramono untuk tampil di ajang bergengsi sekelas Road FC tidaklah mudah.

Rudy: Puguh Pasti Menang Pilkada Solo 2020

Atlet yang akrab disapa Momon Predator itu harus bersaing dengan 120 atlet mixed martial arts (MMA) unggulan di Indonesia. “Namun dia terbukti mampu menunjukkan potensinya. Momom bahkan menjadi satu-satunya atlet dari Jawa Tengah yang lolos ke Korsel,” ujar Jeremy saat dihubungi Solopos.com, Selasa (10/3/2020).

Jeremy menjelaskan Momon akan dikontrak untuk mengikuti kejuaraan plus pelatihan selama sebulan di Korsel. Namun Jeremy belum tahu kapan anak asuhnya itu bakal berangkat ke Negeri Ginseng. Diketahui, Korsel tengah dilanda wabah corona yang cukup parah.

Hingga Selasa sudah ada 7.513 casus Covid 19 di Korsel dengan 54 korban meninggal dunia. “Kami masih menunggu kepastian jadwal dan lokasi kejuaraan,” terang Jeremy.

Tabrak Pajero Istri Polisi Boy Rafli, Sopir Transjakarta Resmi Tersangka

Sembari menunggu kejelasan kompetisi, Predator MMA bakal menempa Momon dengan sejumlah kejuaraan di dalam negeri. Jeremy mengatakan Momon rencananya akan bertanding di sejumlah ajang kick boxing. Basic petarung 24 tahun tersebut memang kick boxing dan tinju.

“Latihan dua kali sehari juga terus digeber. Momon tak bisa santai karena petarung tuan rumah maupun Jepang dikenal sangat kuat,” ujarnya.

One Pride International Fight

Sebelumnya, atlet MMA dari Sasana Eagle Eyes Solo, Gunawan Sutrisno Putra, berhasil menyabet gelar juara One Pride International Fight setelah mengalahkan petarung asal India Sunny Khatri di ajang One Pride mix martial art (MMA) di Tennis Indoor Stadium, Senayan, Jakarta, Desember 2019 lalu.

Jadwal Pemadaman Listrik di Sragen, Kamis (12/3/2020)

Keberhasilan fighter asal Solo tersebut menambah koleksi gelar yang sudah ia torehkan selama ini. Beberapa waktu lalu, Gunawan meraih gelar juara di ajang kejuaraan kick boxing Rambo Championships #1 di GOR Sahabat Semarang pada Sabtu-Minggu (28-29/9/2019).

Petarung yang turun di kelas 57 kg tersebut menyumbang satu emas dari total tiga emas, dua perak, dan dua perunggu yang mengantarkan Eagle Eyes Solo menyabet gelar juara umum III.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho