SOLOPOS.COM - Anggota klub motor asal Sukoharjo, Moss (Motor Custom Sport Sukoharjo) melakukan bakti sosial (baksos) dengan membantu warga RT 003, Dukuh Bangunasri, Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, membangun jalan kampung, Minggu (7/10/2012). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)

Anggota klub motor asal Sukoharjo, Moss (Motor Custom Sport Sukoharjo) melakukan bakti sosial (baksos), Minggu (7/10/2012). (Ivan Andimuhtarom/JIBI/SOLOPOS)

TAWANGSARI—Puluhan anggota klub motor asal Sukoharjo, Moss (Motor Custom Sport Sukoharjo) melakukan bakti sosial (baksos) dengan membantu warga RT 003, Dukuh Bangunsari, Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, membangun jalan kampung, Minggu (7/10/2012).
Ketua Moss, Joko Anggoro, 26, yang lebih dikenal dengan nama Cimot, ketika ditemui Espos, Minggu, mengungkapkan acara bakti sosial adalah agenda rutin yang dilakukan anggotanya. Hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, Moss bukanlah geng motor yang anarkis, tetapi klub motor yang memiliki jiwa sosial kemasyarakatan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Ada info dari anggota Moss kalau warga di sini sedang membuat jalan desa. Kami lalu tergerak untuk membantu meski bantuan kami tak terlalu banyak. Kami ingin menunjukkan kalau klub motor bukan sekedar foya-foya. Bahkan, kalau sedang kopdar [ketemu sesama anggota] tiap malam Minggu, anggota dilarang membawa miras. Kalau kedapatan membawa, saat itu juga akan kami keluarkan dari keanggotaan,” papar Cimot.
Prapto menambahkan, jalan ini nanti digunakan untuk memudahkan petani membawa traktor dan pengangkut gabah serta menjadi akses jalan bagi para pelajar.
Ketua RT 003, Dukuh Bangunasri, Desa Kateguhan, Kamsi Prapto Wiyono, 56, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota Moss yang bersedia membantu membangun jalan. Ia menambahkan, pengerjaan jalan telah dilakukan sejak dua pekan lalu secara bertahap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya