SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOHANNESBURG–Pelatih Cile, Marcelo Bielsa, mengakui keunggulan Brazil yang mampu memanfaatkan setiap peluang di jantung pertahan Cile untuk mencetak gol serta membuat tak berkutik para pemain mudanya yang tampil cukup apik, Selasa (29/6).

Bielsa pun harus pasrah menerima kenyataan timnya tak cukup baik untuk bisa mengalahkan rival satu benua mereka. Kemenangan ini membuat Brazil semakin meyakinkan diri sebagai salah satu favorit juara dunia berikutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Brazil masih terlalu tangguh buat kami. Kami tak berhasil menjegal mereka,” ungkap Bielsa, yang enggan membicarakan soal masa depannya bersama Cile dalam jumpa pers sesuai laga di Ellis Park Stadium, Johannesburg.

Ekspedisi Mudik 2024

Di tangan Bielsa, skuat La Roja berhasil bertransformasi dari sebuah tim berpenampilan buruk menjelma menjadi salah satu yang terbaik di kawasan Amerika Latin.

Sayangnya, usaha yang dirintis pelatih asal Argentina ini sepertinya sia-sia belaka setelah tak mampu menggusur sang juara dunia lima kali. Justru yang terjadi mereka terkubur.

“Sangat sulit untuk mengimbangi lawan yang nyata-nyata memiliki kualitas jauh di atas kami. Tadinya, hari ini (kemarin-red) kami berharap bisa meraih sesuatu,” ujar pelatih yang dikenal eksentrik itu.

“Kami berharap bisa menyamai permainan Brazil, namun saya rasa tidak seperti pertandingan tadi. Serangan yang kami bangun ternyata tak mampu memberikan ancaman di lini pertahanan mereka.”

Kekalahan itu menjadi kekalahan beruntun Cile dalam tujuh pertemuan dengan Tim Samba. Taktik menyerang yang dipasang Bielsa, ternyata belum cukup hebat untuk menjebol lini pertahanan yang dikawal anak asuh Dunga. Skuat Brazil justru mampu mengoptimalkan setiap peluang lewat serangan balik cepat.

“Anda tentu tak bisa meninggalkan kompetisi dengan kondisi seperti ini tanpa rasa kecewa. Terlalu banyak kesedihan dan kekecewaan. Saya menyesal karena pemain kami sesungguhnya sudah tampil sangat baik dan mampu menunjukkan bakat mereka,” pungkas Bielsa.
JIBI/SOLOPOS/kha/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya