SOLOPOS.COM - Aksi polisi cilik (pocil) pada acara penyambutan peserta Ride and Camp Pantai Nampu di Halaman Rumah Dinas Bupati Wonogiri, beberapa waktu lalu. (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Polres Wonogiri ingin menambah jumlah polisi cilik.

Solopos.com, WONOGIRI — Polres Wonogiri bertekad mencetak rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai polres dengan polisi cilik (pocil) terbanyak se-Indonesia. Polres Wonogiri berupaya membina 1.000-an pocil untuk mewujudkan ekspektasi itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora, melalui Kasatlantas, AKP Dani Permana Putra, mengatakan pocil binaan Polres Wonogiri akan ditambah melalui proses seleksi oleh jajaran Satlantas Wonogiri. Adapun proses seleksi rencananya diadakan pada tingkat sekolah dasar (SD) di seluruh Kabupaten Wonogiri.  Jumlah personel polisi cilik sampai saat ini baru berkisar 200 anak.

Dani yang merupakan mantan Kanit VII PJR Ditlantas Polda Jateng tersebut menyatakan siap mengembangkan jumlah dan kualitas Pocil Wonogiri. Pihaknya juga bertekad agar penambahan jumlah personel itu mampu memecahkan rekor Muri.

Menurutnya, penampilan Pocil Wonogiri kelak akan berbeda dengan pocil-pocil dari kota/kabupaten lain. Mereka akan menampilkan variasi kethek ogleng yang merupakan tarian khas Kabupaten Wonogiri.

Seperti diketahui, pocil binaan Polres Wonogiri pernah tampil menghibur Presiden Joko Widodo saat perayaan Hari Anak Nasional di Riau, Juli lalu.

Kesempatan langka itu diperoleh setelah para penampilan para pocil itu memukau Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise, saat kunjungan kerja sekaligus pengukuhan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Wonogiri, awal Juli lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya