SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA–BRI Jogja membuka kantor cabang pembantu (KCP) BRI Malioboro, Kamis (23/6).

“Ada sekitar 8.000 pedagang dan lebih dari 2.000 pedagang kaki lima di kawasan Malioboro. Ini merupakan pasar potensial untuk kami garap,” ujar Wakil Pemimpin Kanwil BRI Jogja, Sis Apik dalam sambutan pembukaan KCP BRI Malioboro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kehadiran KCP BRI Malioboro diharapkan mampu menjadi solusi kebutuhan pedagang dan pengusaha di kawasan Malioboro untuk mengakses modal. Tak hanya itu, KCP BRI Malioboro juga diharapkan mampu memfasilitasi kebutuhan transaksi perbankan para wisatawan mancanegara maupun domestik.

“Kami ingin lebih dekat melayani nasabah dan calon nasabah kami. Terutama di kawasan wisata seperti Malioboro yang notabene memiliki mobilitas perekonomian yang cukup tinggi,” terangnya.

Pemimpin Cabang BRI Cik Di Tiro, Hendro Padmono menambahkan selama ini, perekonomian DIY didukung dari sektor perdagangan, pariwisata, pendidikan dan kesehatan.

“Malioboro sebagai sentra dari perdagangan dan pariwisata sengaja dipilih sebagai lokasi pembukaan KCP baru untuk ekspansi dari BRI,”terangnya.(Harian Jogja/Intaningrum)

FOTO : Pemimpin Bank Indonesia Yogyakarta, Dewwi Setyowati (tengah) bersama Wakil Pemimpin Kantor Wilayah BRI Yogyakarta Sis Apik (kanan) melakukan pengguntingan pita dalam peresmian kantor cabang pembantu BRI Malioboro, Kamis (23/6).(Harian Jogja/Intaningrum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya