Bidan Ngrampal Sragen Dapat Livina Gara-Gara 25 Tahun Nabung di BRI

Bidan Ngrampal Sragen Dapat Livina Gara-Gara 25 Tahun Nabung di BRI

SOLOPOS.COM - Pimpinan Cabang BRI Sragen Andika Sibarani menyerahkan kunci hadiah mobil Nissan Grand Livina kepada Sriyanti, di halaman BRI Unit Bener, Ngrampal, Sragen, Selasa (3/10/2017). (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Warga Sragen membawa pulang mobil Grand Livina.

Solopos.com, SRAGEN — Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sragen bagi-bagi hadiah kepada para nasabah loyalis senilai Rp634 juta di halaman BRI Unit Bener, Ngrampal, Sragen, Selasa (3/10/2017).

Pimpinan Cabang BRI Sragen Andika Sibarani menyerahkan hadiah utama berupa satu unit mobil Nissan Grand Livina kepada nasabah loyalis asal Dukuh Grogol RT 012, Desa Karangudi, Ngrampal, Sragen, Sriyanti, 48, sebagai wujud apresiasi BRI atas kepercayaan nasabah.

Dalam kesempatan itu pula BRI juga menyerahkan hadiah secara simbolis kepada nasabah loyalis lainnya, berupa 14 unit motor, 39 unit televise LED 32 inchi, dan 39 unit mesin suci merk Sharp. Hadiah-hadiah tersebut diserahkan dalam momentum Panen Hadiah Simpedes Semester I 2017.

Sriyanti yang juga bidan di Puskesmas Ngrampal itu sangat bersyukur bisa mendapat hadiah utama pada panen hadiah simpedes itu. Ia tidak mengira bisa mendapatkan hadiah tersebut.

“Saya sudah sejak 1992 menjadi nasabah BRI. Setelah menikah saya menjadi nasabah BRI sampai sekarang. Saat itu, saya membuka rekening di BRI dengan nominal tabungan Simpedes senilai Rp700.000. Saya tidak menyangka bisa mendapat hadiah utama satu unit mobil,” ujar Sriyanti.

Sejumlah teman satu kantornya yang kebetulan terletak di depan BRI Unit Bener itu ikut berfoto bareng setelah Sriyanto menerima hadiah langsung dari Pimpinan Cabang BRI Sragen. Ia pun langsung menaiki mobil yang belum turun pelat nomornya itu ke halaman Puskesmas Ngrampal yang berjarak hanya 50 meter.

Duta Promosi

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Cabang BRI Sragen Andika Sibarani berpesan kepada para nasabah yang beruntung agar menjadi duta promosi BRI untuk mengajak sanak saudara dan tetangga serta teman-teman terdekat untuk ramai-ramai menabung ke BRI.

Andika meminta kepada para nasabah yang memenangi hadiah untuk menunjukkan kepada publik atas apresiasi BRI terhadap nasabah yang memiliki loyalitas dan kepercayaan kepada BRI.

“Hadiah ini kami undi setiap enam bulan yang nilainya mencapai Rp634 juta. Jadi dalam setahun ada dua kali pengundian Simpedes yang total nilainya Rp1,268 miliar. Semua hadiah-hadiah itu diberikan kepada para nasabah yang loyal. Sampai sekarang, BRI memiliki 328.552 rekening nasabah simpedes dan 66.775 orang nasabah kredit usaha pedesaan dan kredit usaha rakyat (KUR),” ujar Andika saat bertemu Espos seuai penyerahan hadiah, Selasa siang.

Andika menyampaikan BRI memasang target untuk pinjaman mikro dari Kupedes dan KUR pada 2017 mencapai Rp1,599 triliun.

Dia menyebut realisasi target tersebut hingga 30 September lalu mencapai Rp1,49 triliun. Kemudian, Andika juga menjelaskan target dana dari pihak ketiga mencapai Rp1,3 triliun dan sudah terealisasi hingga akhir September senilai Rp1,16 triliun.

“Ada peningkatan jumlah nasabah yang signifikan bila dibandingkan dengan 2016. Realisasi nilai pinjaman mikro saja per akhir Desember 2016 hanya Rp1,326 triliun meningkat cukup signifikan menjadi Rp1,49 triliun pada September 2017,” ujarnya.

Andika berharap dengan pemberian hadiah dengan nilai miliaran rupiah bisa meningkatkan pelayanan BRI Sragen yang sekarang memiliki 35 unit, 10 teras, dua kantor cabang pembantu, satu kantor kas, dan satu kantor cabang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Kegunaan PlasmaHub, Platform Digital Buatan ITS

Institut Teknologi Sepuluh Nopember atau ITS meluncurkan PlasmaHub untuk mempermudah warga mendonorkan plasma konvalesen

Ribuan Pekerja Hotel dan Restoran di Malang Dirumahkan

Hotel dan Restoran di Malang terpaksa merumahkan separuh dari total karyawan mereka untuk bisa bertahan sekaligus mematuhi aturan PPKM.

ITS PKU Muhammadiyah Solo Gelar Kurban di Wonogiri, Ini Alasannya

Perayaan Hari Raya Iduladha 2021, ITS PKU Muhammadiyah Solo dilaksanakan di Dusun Joho, Desa Sambiharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogori

Paket Obat Covid-19 Gratis Didistribusikan ke Pasien Isoman di Bantul

Penyaluran paket obat Covid-19 gratis ke pasien yang isoman di rumah di Bantul dilakukan oleh para tentara Bintara Pembinaan Desa (Babinsa).

Windy Cantika Sempat Gugup karena Persaingan Olimpiade Tokyo 2020 Sangat Ketat

Windy Cantika sempat gugup karena para rival tampil tangguh hingga hanya berjarak tipis untuk total perolehan angkatan.

Ahsan/Hendra Awali Olimpiade Tokyo 2020 dengan Mudah

Ahsan/Hendra kemudian akan menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Senin (26/7/2021) pukul 16.00 WIB.

Revitalisasi Pedestrian Jl. Jenderal Sudirman Kota Jogja Segera Dimulai

Revitalisasi pedestrian Jl. Jenderal Sudirman Jogja akan menghabiskan dana senilai Rp20 miliar.

KISAH KADES JENAR: Dulu Hujat Pejabat, Kini Disuntik Vaksin Langsung oleh Bupati Sragen

Akhirnya Kades Jenar bertemu Bupati Sragen dan disuntik vaksin.

Peringati Hari Anak Nasional, Anak di Madiun Dapat Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas saat peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.

Hingga Juli 2021, Ada 125 Kasus Kematian Karena Covid-19 di Kulonprogo

125 kasus kematian akibat Covid-19 selama Juli di Kabupaten Kulonprogo, mayoritas pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.

Gubernur Ganjar Sebut Serapan Anggaran Covid-19 Jateng Sudah 17,28%, Ini Perinciannya

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku kena buli dan kecaman akibat informasi yang disampaikan @pandemictalks soal serapan anggaran Covid-19 di Jateng yang disebut terendah.

Mimpi CEO Wardah Salman Subakat Bangun Ekosistem Pendidikan Indonesia

Salman Subakat, yang menduduki jabatan Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation mendeskripsikan dirinya dalam empat kalimat.