SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK—Serena Williams menuai denda sebesar US$2.000, atau sekitar Rp17,1 juta, akibat tingkah lakunya di dalam pertandingan final AS Terbuka 2011 saat ia dikalahkan oleh Samantha Stosur.

Pun begitu, denda tersebut terbilang ringan atas dasar dua hal. Pertama, Serena sebenarnya masih menjalani masa percobaan di Grand Slam atas tingkah-polah serupa pada 2009 lalu. Artinya, bukan tidak mungkin ia bisa saja mendapat sanksi lebih berat jika pelanggarannya kali ini dinilai kelewat serius.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara alasan kedua adalah denda senilai 2.000 dolar AS niscaya tidak begitu berarti untuk Serena, yang di AS Terbuka kali ini saja dicatat mendapat 1,4 juta dolar AS.

Hukuman untuk Serena dijatuhkan setelah ia dinilai melakukan tindakan verbal tidak pantas terhadap umpire, pada set kedua pertandingannya melawan Stosur.

“Tindakan Williams, kendatipun tidak sopan secara verbal, tidak sampai ke tingkat pelanggaran berat di dalam peraturan grand slam,” terang wasit turnamen Brian Earley dalam keterangan yang dikutip Reuters.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya