SOLOPOS.COM - Skuat Arema Cronus (WeAremania)

BIC 2016 menyajikan pertandingan Persib Bandung kontra Arema Cronus.

Solopos.com, GIANYAR – Duel penentu juara Bali Island Cup (BIC) 2016 mempertemukan Persib Bandung dan Arema Cronus. Pertandingan kedua tim papan atas Indonesia itu dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, bali, Selasa (23/2/2016), ini akhirny berakhir dengan kemenangan Arema.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arema mengantongi dua kemenangan di laga sebelumnya, membuat mereka mengoleksi enam poin. Sementara Persib mencatatkan sekali menang dan sekali imbang yang berarti mengumpulkan empat poin. Oleh karena itu, pertandingan ini seperti partai final untuk menentukan juara BIC 2016.

Kedua tim tampak tampil berhati-hati di awal babak. Namun Arema mampu mencuri gol lebih dulu. Berawal dari pergerakan Esteban Vizcarra di sisi kiri pada menit ke-12. Bola kemudian dioper ke kotak penalti.

Christian Gonzales yang meenyambut umpan langsung menyundul, tapi mengenai mistar gawang. Bola rebound kemudian disambut Srdan Lopicic untuk diceploskan ke gawang. Skor 1-0 untuk Arema.

Menit ke-20, Arema kembali mengancam. Raphael Maitimo melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih sedikit menyamping. Dua menit kemudian, Maitimo kembali melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tapi kali ini Made Wirawan mampu menepis tendangan pemain naturalisasi nberdarah Belanda itu.

Sementara itu, Persib terlihat kesulitan membongkatr pertahanan Arema. Atep dkk. memang sedikit mendominasi penguasaan bola, namun mereka tak mampu menghasilkan peluang yang mengarah ke gawang.

Maung Bandung akhirnya bisa melakukan shot on goal pada menit ke-40, lewat tendangan bebas Atep yang masih bisa diblok Made Wirawan. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Arema.

Di babak kedua, Persib mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Mereka langsung berinisiatif menyerang namun upaya mereka selalu gagal di lini pertahanan Arema yang dikawal Kiko Insa.

Arema justru kembali mengancam di menit ke-57. Sundulan Christian Gonzales menerima umpan Beny Wahyudi masih menerpa mistar gawang. Kemudian bola rebound disambar Lopicic, tapi Agung Pribadi yang berada di mulut gawang mampu menghalau bola.

Setelah itu, Persib terus menekan namun masih tak berhasil menembus pertahanan Arema. Baru di menit ke-72, Maung Bandung memberi ancaman kepada Made Wardana. Berawal dari pergerakan Tantan di sisi kiri, bola disodorkan ke kotak penalti dan menghasilkan kemelut. Rudiyana berhasil menyambar bola namun masih bisa digagalkan Made Wardana.

Menit ke-76, kemelut kembali terjadi di depan gawang Arema setelah tendangan bebas Marko Krasic dilakukan. Namun para pemain Persib gagal memanfaatkan kesempatan itu. Beberapa menit jelang laga usai, Arema juga mendapat kesempatan emas. Namun tendangan bebas Krasic tepat di depan kotak penalti hanya membentur pagar hidup.

Skor 1-0 untuk Arema bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan itu, Arema keluar sebagai juara Bali Island Cup 2016. Mereka selalu menang dalam tiga pertandingan dan meraih sembilan poin.

Susunan pemaian Persib vs Arema:

Persib Bandung: Made Wirawan, Dias Angga, Vladimir Vujovic, Hermawan, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jefry, David Laly, Rachmad Hidayat, Atep, Tantan

Arema Cronus: Made Wardana, Hasyim Kipuw, Kiko Insa, Hamka Hamzah, Alfarizie, Lopicic, Hendro Siswanto, Raphael Maitimo, Dendi Santoso, Esteban Vizcarra, Christian Gonzales

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya