SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo merupakan pasangan cagub-cawagub pertama yang mendeklarasikan diri serta mendaftar ke KPU Jateng. Mereka diusung oleh Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar.

Bibit Waluyo 

Pria kelahiran Klaten pada 5 Agustus 1949 ini merupakan lulusan Akabari pada 1972. Karier militer Bibit cukup cemerlang dengan menduduki sejumlah jabatan strategis seperti Panglima Kodam Jaya pada 2001.
Jabatan terakhir Bibit adalah Panglima Kostrad dengan pangkat Letnan Jenderal TNI AD. Jabatan ini diembannya sejak 2002 hingga memasuki purnawirawan pada 28 September 2004.
Pada 2008 lalu Bibit mencalonkan diri menjadi Gubernur Jateng berpasangan dengan Rustriningsih. Saat itu, pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan ini memenangkan Pemilihan Kepala Daerah langsung dengan perolehan suara 44,42%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sudijono Sastroatmodjo

Pria kelahiran Pacitan 15 Agustus 1952 ini dikenal sebagai akademisi. Pada level Strata I dia mengambil Pendidikan di IKIP Semarang pada 1971.
Kemudian pada Strata II dia mengambil magister Studi pembangunan di Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Kemudian pada gelar Doktor dia mengambil Hukum Agraria dari Universitas Diponegoro.
Profesor Ilmu Hukum ini banyak menghabiskan karier formal di Universitas Negeri Semarang (Unnes/dahulu IKIP Semarang) berawal sebagai dosen. Dia pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial IKIP pada 1996—2001.
Kemudian Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes 2001—2006. Dia masih saat ini masih menjabat sebagai Rektor Unnes, jabatan yang diemban sejak 2006 lalu.

Sumber: Donald Banjarnaor/JIBI/Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya