SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto menyindir soal rekening gendut perwira polisi yang heboh belakangan ini. Sindiran itu terlontar saat Bibit menanggapi tudingan korupsi Anggodo Widjojo atas dirinya.

“Saya pernah jadi Kapolda, kalau saya mau korupsi dari dulu, ada 230 illegal logging, satu kasus Rp 500 juta. Bisa ratusan miliar, contohnya kan ada. (Rekeningnya) Sudah gendut,” kata Bibit.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Hal itu disampaikan Bibit dalam acara Obrolan Langsat di warung angkringan, Jl Langsat, Kebayoran, Jaksel, Selasa (29/6).

Bibit mengatakan, di usia 68 tahun saat ini, ia hanya berserah kepada Tuhan atas apa yang dia alami. Ia menyebut dirinya hanya sebagai wayang yang digerakan Tuhan sebagai dalangnya.

“Ada yg tersembunyi di balik cobaan ini,” kata Bibit tentang kasus dugaan pemerasan yang masih belum jelas penyelesaiannya.

Chandra M Hamzah, Wakil Ketua KPK yang juga mengalami nasib serupa dengan Bibit, mengatakan, kasus yang melilitnya sebenarnya mudah diselesaikan asal ada kemuan dari sejumlah pihak.

“Yang membuat kami bertahan saat ini karena kami yakin kami tidak bersalah, terserah hakim akan memutuskan apa,” kata Chandra.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya