Bibit lepas kloter pertama embarkasi Solo


Solopos.com/
Bibit Waluyo (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)--Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, secara simbolis melepas kloter pertama jamaah calon haji Embarkasi Solo di Asrama Haji Donohudan, Minggu (2/10/2011).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, prosesi pelepasan tidak berlanjut dengan mengantar rombongan sampai ke landasan pacu pesawat.Hal itu dimaksudkan demi kelancaran dan keamanan penerbangan.

Kloter pertama yang berangkat ke Tanah Suci ini berasal dari Kebumen, total berjumlah 375 orang. Salah seorang jamaah calon haji terpaksa menggunakan kursi roda karena dua hari lalu mengalami kecelakaan.

Menurut informasi yang didapatkan Espos pesawat yang mengangkut jamaah calon haji kloter pertama ini take off dari bandara Adisumarmo pada pukul 08.24 WIB.

Bibit berharap seluruh proses pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar dan  lebih baik dari tahun kemarin. Dia juga berpesan supaya para jamaah calon haji tidak usah berpikir yang tidak-tidak selama pelaksanaan ibadah. Jika ada kekurangan bisa dimengerti dan jika ada kelebihan harus disyukuri.

“Para jemaah calon haji tidak usah mikir yang neko-neko. Yang penting bersyukur, bersyukur dan bersyukur. Ini kam ibadah, mungkin hanya dijalani sekali seumur hidup. Semoga semua pelaksaan ibadah berjalan lancar,” kata Bibit kepada wartawan.

Jamaah yang diberangkatkan dari embarkasi Adisumarmo Solo tahun ini sebanyak 33.815 orang, terbagi dalam 91 kloter. Asal para jamaah yaitu Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kalimantan Tengah.

(yms)  

Share