SOLOPOS.COM - Bibi Dasima (JIBI/Solopos/Istimewa/Facebook)

Solopos.com, SOLO — Seniman muda teater Solo, Fitria Choirunnisa atau Beebee atau akrab dengan panggilan Bibi Dasima, telah tutup usia. Perempuan 31 tahun yang aktif di panggung seni peran, khususnya teater dan ketoprak ini, meninggal dunia pada Senin (27/1/2014) pukul 23.48 WIB setelah dirawat di RS dr Oen Kandangsapi, Jebres, Solo.

Kabar duka itu kali pertama disampaikan pihak keluarga Bibi Dasima melalui Blackberry Messenger (BBM) broadcast yang diterima Solopos.com, Selasa (28/1/2014) pagi. Jenazah Bibi Dasima dimakamkan di TPU Purwoloyo, Pucangsawit, Jebres, hari ini pukul 13.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Telah dipanggil Tuhan, sodari kami tercinta, Fitria Choirunnisa/Beebee pada Senin, 27 Januari 2014 di rs dr oen kandangsapi pukul 23.48 WIB. Jenasah disemayamkan di Waringinrejo RT4 RW20, Gang Bangau 3, Cemani, Grogol, Sukoharjo dan akan dimakamkan di TPU Purwoloyo, Pucangsawit, Jebres, Selasa, 28 Januari 2014 pukul 13.00 WIB. Kami mewakili almarhumah mohon maaf yang sebesar-besarnya jika semasa hidup, almarhumah berbuat kesalahan,” demikian isi BBM tersebut.

Menurut seniman yang juga rekan Bibi Dasima, Udyn Oepewe, perempuan kelahiran Solo 13 Juli 1983 itu memang sudah sudah mengeluh sakit pada Senin lalu. Bibi juga dikabarkan sempat muntah darah sebelum dibawa ke rumah sakit.

“Pagi hari, Bibi sempat check up ke rs dan divonis flek paru-paru. Malam hari sekitar pukul 22.00 WIB, dia muntah darah, terus dibawa ke RS dr Oen [Kandangsapi, Jebres]. Sampai di RS, dia sempat mendapat perawatan sesaat. Namun nyawanya tak tertolong,” kata Udyn kepada Solopos.com, Selasa.

Sebelumnya, Bibi Dasima pernah memiliki riwayat penyakit hepatitis. Di mata rekan dan sahabatnya, Bibi dikenal tangguh dan jarang mengeluh. Kabar meninggalnya Bibi mengagetkan banyak rekan dan sahabat.

Bibi Dasima kini meninggalkan seorang anak, Ano, yang kini duduk di kelas II SMP. Bibi Dasima dikenal aktif menggeluti seni peran, terutama teater dan ketoprak. Dia pernah terlibat di Sanggar Seni Kemasan, Teater Lungid, Kentroeng Rock n Roll, dan lain-lain. Saat ini Bibi masih tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Teater Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya