SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

MADRID—Stasiun radio di Spanyol tampaknya mulai bisa bernafas sedikit lega. Kebijakan untuk memberi kompensasi kepada badan Liga Spanyol [LFP] setiap meliput pertandingan, baik di kancah La Liga maupun Segunda Division, diturunkan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Diberitakan El Pais seperti dilansir Football Espana, stasiun radio hanya dibebankan kewajiban membayar 85 euros atau senilai Rp1,06 juta setiap menyiarkan pertandingan La Liga. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan harga yang sebelumnya ditetapkan LFP sebesar 98 euros per pertandingan. Harga tersebut, sudah termasuk biaya ke klub untuk melakukan pemeliharaan serta perawatan dan keamanan bilik siaran.

Sebelumnya sempat terjadi perdebatan antara stasiun radio dan LFP terkait biaya penyiaran. Pihak radio semula menolak membayar membayar karena menganggap penyiaran sudah menjadi hak dasar mereka untuk memberikan informasi kepada publik.

Saat itu, LFP bahkan meminta pihak radio memberi kompensasi sebesar 456.000 euros atau senilai Rp5,7 juta per game di La Liga dan 252.000 euro atau Rp3,1 juta per game di Segunda Division.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya