SOLOPOS.COM - ekerja saat menyiapkan dekorasi terkait penyelenggaraan final Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (7/7/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Pekerja saat menyiapkan dekorasi terkait penyelenggaraan final Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (7/7/2012). (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Serah terima Stadion Manahan Solo dari satgas ke Pemkot Solo akan diwarnai dengan dinaikkannya biaya sewa stadion.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala UPTD Sarana dan Prasana Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Heru Prayitno berkilah rencana kenaikan itu dilakukan untuk mendukung peningkatan sarana dan prasarana di stadion paling megah di Kota Bengawan itu.

“Semula biaya sewa Stadion Manahan berkisar Rp20 juta. Nanti rencananya kami hanya naikkan sedikit, menjadi Rp22 juta,” beber Heru dijumpai wartawan di kantornya, Selasa (31/7/2012).

Namun, tidak semua biaya sewa di pusat olahraga yang nanti dikelola UPTD Sarana dan Prasarana Olahraga, Disdikpora, akan mengalami kenaikan. Heru mengatakan ada sebagian tempat yang akan dinaikan biaya sewanya, tapi ada juga yang tidak naik. “Bagi tempat-tempat [Stadion Manahan, GOR Manahan dan Stadion Sriwedari Manahan] biaya sewanya tidak akan semuanya naik. Kalau pun kami naikkan, kisarannya hanya 5 persen sampai 10 persen saja,” tutur dia.

Sebelum menentukan rencana kenaikan biaya sewa Stadion Manahan, lanjut Heru, pihaknya sudah melakukan studi banding ke berbagai stadion lain. Di antaranya Stadion Gajayana dan Kanjuruhan di Malang dan Stadion Maguwoharjo di Sleman, DIY.  “Jadi kami tidak asal menaikkan begitu saja. Nantinya pun kenaikan biaya sewa juga akan dipakai untuk peningkatan fasilitas yang ada di stadion,” jelas Heru.

Rencana perbaikan dan penyediakan fasilitas di tiga lokasi pusat olahraga paling populer di Kota Bengawan itu pun mulai disusun pihak UPTD. Heru menguraikan, pihaknya berencana memperbagus trek atletik di Stadion Sriwedari. “Kalau di Stadion Manahan, kami rencananya akan perbaiki trek balap motor yang ada di kompleks ini,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya