SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang mengajukan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020 senilai Rp71,5 miliar melalui anggaran pendapatan dan belanja belanja daerah (APBD) setempat.

“Kebutuhannya sekitar Rp71,5 miliar. Itu dihitung untuk seluruh kebutuhan, termasuk jika nantinya sampai ada sengketa pemilu,” kata Ketua KPU Kota Semarang Henri Casandra Gultom di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (15/8/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, alokasi anggaran sebanyak itu akan masuk dalam APBD Kota Semarang 2020. Meski tahapan persiapan pilkada sudah akan dimulai sejak tahun ini. Saat ini, kata dia, KPU Kota Semarang masih menunggu pedoman tahapan dari KPU.

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa tahapan yang cukup penting dalam persiapan pilkada ini, menurut dia, yakni pemutakhiran data pemilih.Pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020 sendiri, lanjut dia, akan digelar pada bulan September.

Masa jabatan wali kota Semarang periode ini akan berakhir pada bulan Februari 2020.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya