SOLOPOS.COM - Ilustrasi operasi tulang. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Biaya bedah ortopedi atau operasi tulang bisa bisa dibilang tidak murah. Seseorang bisa menggelontorkan uang belasan juta rupiah  hingga puluhan juta rupiah atau bahkan lebih untuk operasi tulang.

Itulah mengapa seseorang disarankan menjadi peserta asuransi kesehatan seperti Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan (BPJS-TK) atau lebih familiar lagi BP-Jamsostek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BPJS Kesehatan, melalui laman resminya, menegaskan peserta JKN tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk operasi bedah ortopedi.

Baca Juga: Penyebab Kaki Pengkor dan Penanganannya

Selain biaya operasi tulang, BPJS Kesehatan juga menanggung biaya pasca-operasi. Tentu kemudahan itu untuk peserta JKN yang tidak menunggak iuran dan wajib menaati prosedur yang ada.

JKN atau asuransi kesehatan bisa digunakan di sejumlah rumah sakit, salah satunya Rumah Sakti Ortopedi (RSO) Prof Dr R Soeharso Surakarta.

Di rumah yang terletak di Jl A Yani No 157, Mendungan, Pabelan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo ini, peserta asuransi kesehatan bisa dirawat dengan jaminan dari asuransi yang diikuti.

Selain meringankan beban pasien dari segi biaya dengan menerima peserta asuransi, pelayanan, dan fasilitas untuk operasi tulang di RSO Prof Dr R Soeharso Surakarta juga cukup lengkap dan canggih.

Baca Juga: RSO Solo, Pelopor Rumah Sakit Ortopedi di Indonesia

Rumah sakit tersebut memiliki Instalasi Bedah Sentral (IBS) sebagai salah satu instalasi yang memberikan pelayanan pembedahan baik yang terencana maupun yang darurat.

Didukung tenaga yang kompeten, bersertifikasi, dan andal di bidang pembedahan, serta fasilitas alat pembedahan yang canggih dan modern, IBS RSP Prof Dr R Soeharso Surakarta memiliki pelayanan bedah unggulan

Beberapa pelayanan bedah unggulan di rumah sakit ini—yang bisa saja dengan nol biaya jika sudah terkover asuransi—antara lain Rekonstruksi Dewasa dan Penggantian Sendi, Bedah Tangan, Bedah Mikro, Operasi Artoskopik, Rekonstruksi Anak, Prosedur Pemanjangan Ekstermis, Operasi Skoliosis, Operasi Minimal Invasif Tulang Belakang, Operasi Tulang Belakang Terdepan, Pengobatan Osteoporosis Terdepan dan kaus-kasus bedah ortopedi lainnya.

Baca Juga: Cedera Hamstring sampai Engkel? Langsung ke RS Ini!

RSO Prof Dr R Soeharso Surakarta merupakan rumah sakit terpercaya di bidang ortopedi dan rehabilitasi medik. Beroperasi selama lebih dari 71 tahun, rumah sakit ini bahkan menjadi pelopor pelayanan ortopedi di Indonesia.

Dengan begitu, kredibilitas RSO Prof Dr R Soeharso Surakarta untuk pelayanan kesehatan—khususnya di bidang ortopedi—sudah bukan lagi menjadi pertanyaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya