SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Biawak dengan panjang 2,5 meter dan berat sekitar 5kg menggegerkan warga Dukuh Banyudono RT 01 RW III Desa Banyudono Kecamatan Banyudono. Reptil ini ditemukan oleh seorang pencari belut dan ikan bernama Rusdi pada Kamis (3/3/2011) sore di Sungai Batoar dekat desanya.

Sore itu Rusdi dan anaknya, Joko Nur Wono iseng-iseng mencari biawak. Sebelumnya hewan mirip komodo ini beberapa kali terlihat oleh warga sekitar di sungai. Namun, mereka tak menyangka biawak yang mereka incar berukuran super besar. Rusdi dan Joko sampai harus membuat pingsan biawak dengan setruman belut dan ikan agar bisa ditangkap.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Penemuan biawak dengan ukuran jumbo ini bukan kali pertama. Rusdi dan beberapa warga lainnya mengaku sebelumnya sudah pernah ada biawak semacam ini bahkan ukurannya lebih besar.

“Dulu biawaknya malah ada di dalam rumah warga. Kita tidak tahu karena terbawa air sungai dari mana,” papar Rusdi saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Sabtu (5/3/2011) siang.

Warga yang dibuat penasaran pun berdatangan demi melihat biawak besar yang diikat di depan rumah Rusdi. Rusdi menyangka biawak tangkapannya bisa berukuran besar karena, ia makan kotoran ayam yang hanyut di sungai. Kebetulan di aliran sungai tersebut banyak terdapat kandang ayam.

m90

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya