Biasa Pakai Jam Tangan Kertas, Bocah Ini Nangis Dibelikan Jam Tangan Sungguhan
Bocah pedagang kaki lima menangis dibelikan jam tangan. (Facebook/Mfa Bob)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Seorang pria di Malaysia membagikan kisah membelikan jam tangan kepada bocah laki-laki pedagang kaki lima, yang kedapatan membuat jam tangan tiruan dari kertas. Kisah inspiratif tersebut menuai reaksi simpatik netizen dan viral di media sosial.

Joe Biden Dilantik Pakai Alkitab Keluarga Berusia 127 Tahun

Kisah tersebut dibagikan oleh laki-laki bernama Bob dalam laman Facebook-nya, Mfa Bob pada 5 Januari lalu. Dalam unggahan itu, Bob menceritakan bahwa ia bertemu dengan seorang bocah laki-lai pedagang kaki lima, yang sedang bersama pamannya yang duduk di kursi roda.

Bob menuliskan bahwa bocah itu mengaku sangat menyukai jam tangan dan mengaku tak punya uang untuk membeli sebuah jam tangan, sehingga dia memutuskan untuk membuatnya sendiri dari kertas.

 

Masa budak ni sarung jam..air mata paksu dia menitis..budak tu pun ckp Btl Ke ni bang!!sy ckp Btl sy hadiahkan..dia…

Dikirim oleh Mfa Bob pada Selasa, 05 Januari 2021

Dalam foto yang dibagikan jam tangan kertas tersebut dihias dan diwarnai agar menyerupai jam tangan pada umumnya. Sehari-hari bocah laki-laki ini mencari nafkah dengan menjual kerupuk di pasar lokal, bersama dengan pamannya.

Waduh! Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Sogaten Tutup Sementara

Bob mengaku tidak bisa mengendalikan emosi dan perasaannya setelah bertemu dengan bocah tersebut. Bob mengaku dirinya juga penggemar jam tanga, sehingga memutuskan untuk membangu bocah laki-laki tersebut. “Allahuakbar, sangat menyedihkan, saya segera membawanya ke toko dan memberitahunya bahwa dia bebas memilih jam tangan yang ia suka,” tulis Bob dalam unggahan tersebut.

Segera Diboyong ke Toko

Bocah laki-laki tersebut nampak tak percaya dengan ucapan Bob. Dia berkali-kali menanyakan apakah Bob serius akan membelikannya jam tangan tersebut. Bocah laki-laki ini bahkan meminta Bob untuk mengambil beberapa krupuknya sebagai kompensasi, karena dirinya tidak mampu membayar jam tersebut.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa tidak apa-apa, itu hadiah dari saya. Sebagai gantinya saya meminta doa agar dilancarkan pekerjaaan dan kesehatan saya. Dia pun melakukannya, alhamdulillah,” jelas Bob. Mendapatkan jam tangan asli, bocah laki-laki itu menangis haru saat mengganti jam tangan kertas miliknya dengan jam tangan sungguhan.

Penambahan Kasus Covid-19 Masih Tinggi, PPKM Solo Perlu Dilanjutkan?

“Ketika anak laki-laki itu memakai jam tangan, pamannya mulai menangis. Anak laki-laki itu bertanya, ‘Apakah ini nyata?’. Saya bilang ya, itu hadiah. Dia segera mulai menangis. Bahkan bagiku, air mata keluar secara otomatis. Sudah lama sejak aku tersentuh ini,” tambahnya. Dikutip dari World of Buzz, Rabu (20/1/2021).

Dalam unggahan tersebut Bob juga mengingatkan kepada orang-orang agar selalu merasa bersyukur dengan keadaan yang kita miliki. “Ingat, teman-teman. Saat kamu merasa terbebani, ada orang lain yang lebih terbebani,” tutupnya.

Kini kisah tersebut telah disukai lebih dari 2600 pengguna Facebook dan dibagikan lebih dari 135 kali. Tak sedikit netizen yang memuji atas kebaikan yang Bob lakukan, untuk membelikan bocah pedagang kaki lima itu jam tangan impian.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom