SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jika sebagian pihak mendorong Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD maju dalam bursa calon Ketua KPK, lain hal dengan pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Bachtiar Effendy. Ia meminta Mahfud tetap di posisinya sebagai Ketua MK.

“Biarkan saja Pak Mahfud di MK. Jangan orang-orang terbaik di lembaga yang lain juga terbaik digeser-geser, itu akan memberikan dampak yang buruk bagi MK,” kata Bachtiar usai diskusi ‘Pimpinan Baru PKS: Antara Pusaran Politik dan Target 2014’ yang disponsori Radio Trijaya di Warung Daun, Jakarta, Sabtu  (12/6).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Mengenai gagasan Forum Rektor yang mengusung mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie, Bachtiar tidak mempermasalahkan hal itu.

“Kalau Pak Jimly bisa diterima kawan-kawan di DPR, saya kira tidak ada salahnya karena beliau memiliki catatan yang cukup baik. Saya kira bagus gagasan itu toh di Watimpres sepertinya tidak banyak yang dia lakukan,” kata Bachtiar.

Bachtiar membantah tudingan yang menyebutkan pengusungan Jimly adalah hasil kompromi politik. “Saya tidak tahu apakah Pa Jimly menjadi pilihan yang dikompromikan. Tapi saya kira usulan dari forum rektor yang perlu dicermati sehingga pimpinan KPK segera terbentuk dan KPK tidak dalam posisi terombang-ambing seperti sekarang ini,” papar dia.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya