SOLOPOS.COM - Roxana Rodriguez (giornalettismo.com)

Solopos.com, EL SALVADOR — Seorang biarawati yang dilaporkan melahirkan bayi laki-laki tanpa mengetahui tanda-tanda kehamilannya akhirnya diungkap identitasnya. Wanita bernama Roxana Rodriguez ini meminta maaf dan menyesal karena telah melanggar sumpah.

Dilansir Huffingtonpost, Selasa (21/1/2014), Roxana mengajukan permintaan maaf melalui surat yang ditujukan pada biarawati senior, Elvira Petaraca. Wanita berusia 31 tahun ini menyesal karena telah melanggar sumpahnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski begitu Roxana tetap ngotot menyebut tidak pernah merasa hamil. Selama masa kehamilannya, ia menduga pembengkakan yang terjadi di perutnya adalah akibat pencernaan yang buruk dan infeksi lambung.

Dia terkejut saat dokter mengumumkan hasil USG dan mengatakan sebentar lagi bayi yang dikandungnya akan segera keluar. Bayi itu akhirnya dilahirkan dan diberi nama Francesco untuk menunjukkan kekagumannya pada pemimpin spiritual Vatikan, Paus Fransiskus.

Diketahui identitasnya oleh publik, Roxana mendapati banyak kecaman. Bahkan beberapa media Eropa, seperti Examiner.com¸ menyebut dugaan biarawati ini telah diperkosa. Namun kabar itu buru-buru dibantah pihak gereja.

Pemimpin kelompok Catholic Chariti Caritas, Benedetto Falcetti mengatakan kehamilan Roxana ini terjadi saat dirinya pulang ke rumah untuk memperbaiki paspor.

“Peristiwa itu terjadi di El Salvador antara bulan Maret dan April tahun lalu,” ungkap Benedetto seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (21/1/2013).

Falcetti juga mengungkap sang biarawati telah berhubungan dengan salah satu pemuda di El Salvador sejak lama. Namun Falcetti enggan menyebut siapa bapak dari anak tersebut. Uskup setempat, Delio Lucarelli mengatakan bahwa Roxana harus meninggalkan Biara Little Disciples of Jesus, tempat di mana ia tinggal di Campomori, dekat Rieti. Kepala biara tersebut, Erminia Pusceddu mengatakan, “Roxana tidak tahu bagaimana cara menahan diri dari cobaan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya seorang biarawati yang belakangan diketahui bernama Roxana Rodriguez baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki di Rumah Sakit San Camillo de Lellis, Rieti, Italia pada Selasa (14/1) pekan lalu. Roxana mengaku tidak pernah merasakan tanda-tanda kehamilannya.

Kehamilan Roxana ini memicu pembahasan panas di media-media Arab dan Israel. Jejaring sosial di Arab diramaikan dengan perbincangan yang menyebut bayi itu sebagai kemunculan kembali Al-Masih yang dikenal sebagai Imam Mahdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya