SOLOPOS.COM - Ayah masukkan anak dalam plastik agar bisa nyeberang. (Istimewa)

Cara unik seorang ayah asal Vietnam ini telah menjadi viral di media sosial.

Solopos.com, SOLO – Pria ini punya cara unik mengantarkan anaknya berangkat sekolah meski harus melewati sungai yang sedang meluap. Alih-alih mencari jalan memutar, pria ini membungkus anaknya dengan plastik dan menyeberangkan ke tepi sungai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria yang diketahui berasal dari Vietnam ini telah membuat geger media sosial. Aksinya dianggap berbahaya lantaran menempatkan anaknya di dalam ruang hampa udara. Selain itu, dia menyeberangi aliran sungai yang terbilang deras tanpa bantuan alat apapun.

[Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=8DJ_vDdMXps]

Video memperlihatkan bagaimana cara yang cukup menyeberangi sungai yang tidak ada jembatan, dan tidak perlu khawatir akan basah, meskipun harus menahan nafas cukup lama.

Orang yang menyeberang akan dimasukkan ke dalam kantong plastik besar dan dikunci pada bagian atasnya agak tidak masuk air.

Uniknya orang yang berada dalam kantong plastik mau tidak mau harus menahan nafas agar dapat sampai ke seberang.

Saat videonya diunggah laman Vidmax.com, April 2016 lalu, pria ini menuai pro dan kontra. Pihak yang pro membenarkan cara bapak ini lantaran berjuang agar anaknya tetap bisa bersekolah. Ada pula yang menyalahkan otoritas yang bertanggung jawab atas akses jalan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya