SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

SOLO–Terkadang karena kesibukan kita, pengisian bensin sering tertunda. Ada juga yang mengisi bensin separuh dari kapasitas tangki mobil. Sebenarnya tindakan ini aman apa tidak ya? Kadang ada yang mengatakan tangki bensin harus selalu diisi penuh agar tangki tak cepat rusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengisian bahan bakar memang sebaiknya dilakukan ketika tangki bensin masih terisi seperempat tangki. Jika Anda masih sibuk sehingga belum sempat mengisi bensin, disarankan sebaiknya jangan mengisi bensin setelah indikator bensin dalam tangki sudah menyentuh garis merah.

Kenapa?  Jika kebiasaaan ini sering dilakukan, mengisi tangki setelah indikator mepet garis merah, kinerja fuel pump akan menurun dan otomatis umur fuel pump juga akan semakin pendek.

Selain itu, seperti dikutip dari detikoto, Rabu (3/10/2012), ketika pengisian dilakukan setelah isi tangki hampir habis, bisa menyebabkan kotoran dari dasar tangki bensin gampang tersedot dan masuk ke mesin. Jadi, masih mau menunda mengisi bensin?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya