Pemilik penggilingan padi di Ngablak RT 003/RW 005, Jetis, Delanggu, Klaten, Hafid Rahmat Mustofa, 34, dan istrinya berpose bersama anak ketiganya yang diberi nama Ma\'rufah Aminah Mustofa, Senin (8/4/2019).(Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Nama adalah doa. Seperti itulah yang diyakini seorang pemilik https://soloraya.solopos.com/read/20190311/493/977075/nama-desa-barepan-klaten-jadi-merek-beras" title="Nama Desa Barepan Klaten Jadi Merek Beras">penggilingan padi di Ngablak RT 003/RW 005, Jetis, Delanggu, Klaten, yakni Hafid Rahmat Mustofa, 34. Di tahun politik seperti sekarang ini, menjadi sumber inspirasi bagi suami Difillia Rezkiana, 34, saat memberikan nama ke anak ketiganya.

Begitu istrinya melahirkan anak ketiga di Poliklinik Desa Jetis, Kamis (4/4/2019) pukul 20.23 WIB, Rahmat berusaha mencari nama terbaik. Sayangnya, Rahmat tak kunjung menemukan menemukan nama bagi anak ketiganya. Dalam kondisi buntu tersebut, Rahmat yang juga salah seorang santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qur’aniyy Mangkuyudan, Solo, lantas menemui gurunya. Di ponpes tersebut, Rahmat menemui pimpinannya, yakni K.H. Abdul Karim alias Gus Karim.

Oleh Gus Karim, Rahmat disarankan memberi nama anak ketiganya Ma’rufah Aminah Mustofa. Merasa selaras dengan idolanya, Rahmad yang nyantri sejak di Ponpes Al-Qur’aniyy empat tahun terakhir itu langsung ndherek dhawuhe kiai.

“Saya langsung cocok dengan nama itu. Terus terang, nama itu memang terinspirasi dari Kiai https://news.solopos.com/read/20190402/496/982413/maruf-amin-dicegat-massa-di-pamekasan-madura" title="Maruf Amin Dicegat Massa di Pamekasan Madura">Ma’ruf Amin yang saat ini menjadi calon wakil presiden [cawapres] nomor urut 01 di Pilpres 2019. Dengan nama itu, semoga anak ketiga saya ini memperoleh berkah, dapat berprestasi seperti Ma’ruf Amin. Arti dari Ma’rufah Aminah itu wanita yang terkenal dan dapat dipercaya alias amanah. Saya memberikan kata Mustofa di bagian belakang sebagai penanda itu anak saya,” katanya saat ditemui wartawan di rumahnya, Senin (8/4/2019) malam.

Rahmat mengakui tensi politik di Tanah Air menjelang detik-detik pencoblosan semakin panas. Rahmat siap menanggung segala konsekuensi saat memberikan nama Ma’rufah Aminah Mustofa kepada anak ketiganya.

“Saya berharap anak saya memperoleh berkah dari pemberian nama itu. Saya tak memikirkan yang lainnya. Saya paham juga ada yang membeci https://news.solopos.com/read/20190404/496/983003/kampanye-di-garut-maruf-amin-saya-keturunan-prabu-siliwangi" title="Kampanye di Garut, Maruf Amin: Saya Keturunan Prabu Siliwangi">Kiai Ma’ruf. Bagi saya, Kiai Ma’ruf itu sosok religius dan pantas dijadikan sebagai panutan. Kalau dua anak saya ayang lain, bernama Hafiza Nazwa Mustofa, 9, dan Almira Quini Mustofa, 5,” kata salah satu pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Delanggu itu.

Istri Hafid Rahmat Mustofa, yakni Difillia Reskiana, mengatakan anak ketiganya lahir dalam kondisi normal. Saat lahir, anak ketiganya itu memiliki panjang 48 cm dan berat badan 3,4 kilogram. “Setelah lahir, ada doa bersama di rumah. Terkait nama putri ketiga saya, Ma’rufah Aminah Mustofa, saya manut saja dengan apa kata suami,” katanya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten