SOLOPOS.COM - Bayi baru lahir diselamatkan dari saluran tolet di China (mirror.co.uk)

Bayi baru lahir diselamatkan dari saluran tolet di China (mirror.co.uk)

BEIJING–Ini merupakan aksi keji yang dilakukan seorang warga China. Warga Jinhua, China berhasil menyelamatkan seorang bayi baru lahir setelah dibuang ke toilet.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Seperti dilansir mirror.co.uk, Selasa (28/5/2013), bayi itu diselamatkan setelah warga menyalakan alarm setelah mendengar tangisan bayi.

Untuk menyelamatkan bayi dari toilet, petugas pemadam kebakaran  menemukan bayi itu berada di dalam pipa selebar 3 inchi, namun walnya  tak bisa mengeluarkan sang bayi.

Akhirnya, untuk menyelamatkan sang bayi, petugas menggergaji pipa toilet, dan si bayi pun segera dilarikan ke rumah sakit di Kota Jinhua China.

Pemotongan pipa itu berlangsung selama dua jam menggunakan gergaji. Penyelamatan bayi dari pipa toilet itu direkam dan disiarkan di saluran TV China.

Rekaman ini menimbulkan iba dan menarik perhatian. Banyak warga lokal dan warga asing datang ke rumah sakit tempat si bayi dirawat untuk memberi bantuan popok, pakaian bayi, susu bubu, dan ada pula yang menawarkan mengadopsi bayi malang itu.

Di rumah sakit, bayi itu diberi nama Bayi No.59, sesuai dengan nomor mesin inkubator yang digunakannya di rumah sakit.

Bayi berkelamin laki-laki itu dalam keadaan stabil, dan polisi setempat mencari siapa orangtua bayi yang dibuang itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya