SOLOPOS.COM - Suasana kunjungan Bank Indonesia Sulawesi Utara di Harian Jogja, Kamis (23/11/2017). (Wean Guspa/Harian Jogja)

Tim Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan media atau media visit ke Harian Jogja, Kamis (23/11/2017)

Harianjogja.com, JOGJA-Tim Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan media atau media visit ke Harian Jogja, Kamis (23/11/2017).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Turut dalam kegiatan media visit tersebut adalah para jurnalis yang selama ini meliput kegiatan BI Sulut. Kunjungan dipimpin oleh Asisten Direktur BI Sulut, Gunawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka diterima oleh Pemimpin Redaksi Harian Jogja, Anton Wahyu Prihartono dan General Manager Pemasaran, Asih.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang media massa dan sekaligus bertukar pengalaman antara media di Jogja dengan media di Sulut.

“Dengan bertemu media lokal daerah lain, diharapkan akan membuka pandangan dan memberikan masukan untuk mengembangkan daerah kami,” kata Gunawan.

Anton Wahyu Prihartono menjelaskan Harian Jogja didirikan oleh Bisnis Indonesia Group pada 20 Mei 2008. “Saat itu muncul ide mendirikan media lokal di Jogja dengan menggandeng ikon daerah, dan berdirilah Harian Jogja dengan menggandeng Sultan Kraton Ngayogyakarta,” jelasnya.

Pada kesempatan ini juga terjadi dialog tentang pengembangan media lokal. Para jurnalis antusias bertanya tentang perkembangan media saat ini, yang kemudian dijawab oleh Anton Wahyu Prihartono.

Selain ke Harian Jogja, rombongan ini juga melakukan kunjungan ke SKH Kedaulatan Rakyat pada hari yang sama. Setelah melakukan media visit rombongan BI Sulut dan para jurnalis juga akan mengunjungi sejumlah sentra kerajinan seperti sentra kerajinan kulit di Manding, Bantul.

Rombongan juga akan mengikuti atraksi budaya jemparingan atau tradisi memanah gaya Jawa.

“Para perserta juga akan kami ajak mengeksplorasi keindahan alam Jogja yakni ke kawasan Merapi untuk mengikuti lava tour Merapi,” ujar tour leader kunjungan BI Sulut, Eko Soetarmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya