SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo menyiapkan dana senilai Rp800 miliar untuk kebutuhan masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2013.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dana tersebut disalurkan untuk mengisi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta sebagai dana cadangan di bank saat nasabah akan melakukan penarikan tunai.

Ekspedisi Mudik 2024

“Solo ini merupakan salah satu daerah tujuan liburan. Apalagi, libur Natal dan tahun baru ini juga bertepatan dengan libur sekolah. Jadi, kami menyediakan Rp 800 miliar dengan rincian uang Rp 400 miliar untuk mengisi mesin ATM dan Rp 400 miliar lagi disediakan sebagai cadangan di bank jika ada nasabah yang melakukan tarik tunai melalui teller bank,” terang Kepala Kantor Perwakilan BI Solo Doni P. Joewono.

Hal itu dijelaskan Doni saat ditemui wartawan disela-sela acara peresmian Billboard Elektronik Informasi Harga di Pasar Gede, akhir pekan kemarin.

Dana yang disiapkan selama Natal dan Tahun Baru itu, lanjutnya naik 200% jika dibandingkan dana di hari biasa. Lebih lanjut, Doni juga mengimbau kepada seluruh perusahaan perbankan di Kota Solo agar mempersiapkan ketersediaan uang selama masa liburan itu.

Ia mengingatkan supaya mesin ATM seluruh bank tidak pernah kosong selama masa liburan tersebut. Pasalnya, pada Senin-Selasa (24-25/12) dan Senin-Selasa (31/12-1/1) bank tutup lantaran libur dan cuti bersama. Sebanyak 931 mesin ATM di Soloraya harus terpantau dengan baik oleh masing-masing bank.

“Jangan sampai saat libur Natal dan Tahun Baru nanti ada nasabah yang komplain karena mesin ATM kosong,” tegas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya