SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Kantor Bank Indonesia Solo memberikan bantuan kepada pengusaha jamur di Karanganyar. Deputi Bidang Ekonomi Dan Moneter Bank Indonesia Solo Suryono saat ditemui dikantornya, Rabu (14/12) mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab social BI dan diberikan kepada kluster jamur kuping.

Menurut Suryono, bantuan yang diberikan dalam bentuk 6 unit rumah atau kumbung jamur beserta bibit jamur dan peralatan budidaya serta 1 unit rumah kaca pengering jamur dengan total bantuan sekitar Rp 200 juta. Suryono menjelaskan, bantuan tersebut diberikan ke beberapa daerah penghasil jamur, seperti Kecamatan Tawangmangu, Ngargoyoso dan Mojogedang, yang ditunjuk sebagai proyek percontohan budidaya jamur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Potensi produksi jamur di Karanganyar cukup potensial dalam satu hari mampu memproduksi 1,5 ton hingga 3 ton atau Rp 5,9 milyar per tahun.  Suryono menambahkan,  dengan adanya bantuan tersebut diharapkan nantinya akan mampu mengembangkan potensi jamur/ serta meningkatkan ekonomi masyarakat. [SPFM/hen]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya