SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Turunya suku bunga Bank Indonesia atau BI Rate, beberapa waktu lalu membuat bank-bank yang ada mulai menurunkan suku bunganya. Kepala Cabang Bank BTN Solo, Hendratno saat ditemui Wartawan di kantornya Senin (21/11) mengatakan, pihaknya sudah mulai menurunkan Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK). Menurut Hendratno pihaknya sudah mulai menurunkan SBDK pada tanggal 17 November lalu. Hendratno menambahkan, saat ini SBDK yang berlaku adalah, untuk Korpoasi menjadi 10,56 %, Ritel 10,68 %, konsumsi KPR 11,08 %, dan non KPR 11,38 %. Penurunan SBDK tersebut mencapai 50 basis poin, jika dibandingkan SBDK sebelumnya. Hendratno mengungkapkan, selain penurunan SBDK itu, pada bulan Desember mendatang, pihaknya melakukan promosi untuk pengajuaan kredit. Jika mengajukan kredit pada bulan Desember maka bunga yang berlaku adalah 9,8 % untuk kredit diatas 350 juta rupiah. Hendratno mengungkapkan, dengan turunya suku bunga kredit tersebut, maka diharapkan kerdit untuk KPR akan semakin bergairah dan meningkat.

Sementara itu, hal yang sama juga dilakukan oleh Bank BNI 46 Solo. Kepala Cabang BNI 46 Jalan Sudirman Solo Azwir Sanur mengatakan, dengan turunya BI Rate maka pihaknya juga menurunkan SBDKnya. Untuk di BNI SBDK yang berlaku untuk kredit Korporasi 10,75 %, Ritel 13 %, KPR 11,80 % dan Non KPR 13,15 %. [SPFM/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya