SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah bekerja sama dengan jajaran perbankan Semarang yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Jawa Tengah Komisariat Semarang, menggelar kegiatan pasar murah, Jumat (24/5/2019).

Bertempat di Kantor Pemerintah Kelurahan Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, BI dan BMPD Jateng menyediakan 4.000 paket sembako murah.  Kepala Perwakilan BI Provinsi Jawa Tengah, Soekowardojo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian BI dan Perbankan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun lokasi tersebut, kata dia sengaja dipilih karena cukup dekat dengan pemukiman penduduk pra sejahtera sehingga diharapkan dapat membantu penyediaan kebutuhan pokok pada bulan Ramadan dan menahan lonjakan harga kebutuhan pokok di tengah bulan Ramadan. “Melalui sinergi dan berbagai upaya yang dilakukan oleh TPID Provinsi Jateng dan Perbankan, diharapkan dapat mendukung kecukupan pasokan dan kestabilan harga bahan pangan strategis di Jateng sehingga inflasi bulan Ramadan dan Idulfitri dapat selalu terjaga,” ujar Soekowardojo siaran persnya.

Sementara itu, 4.000 paket sembako yang disediakan tersebut masing-masing terdiri dari 2,5 kg beras, 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng senilai Rp54.500. Namun, pada pasar murah hari ini, masyarakat cukup membeli senilai Rp25.000, karena subsidi yang diberikan untuk setiap paket adalah sebesar Rp29.500.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya