SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TEMANGGUNG – Polres Temanggung bersama jajaran Polsek memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk mensosialisasikan pesan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) dengan menggelar Patroli Ngabuburit sambil membagikan takjil untuk para pengguna jalan.

Briptu Agus Raharjo dalam rilisnya sebagaimana diterima Solopos.com, Jumat (17/5/2019), menyebut Polsek Kandangan menjadi salah satu yang turut berpartisipasi membagikan takjil kepada masyarakat. Berbeda dari yang lain, pembagian takjil melibatkan istri polisi, yaitu Bhayangkari. Dengan memakai seragam khas warna pink, istri abdi negara ini dengan ramah menyapa para pengendara sepeda motor dan mobil yang hendak mengisi BBM.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat membagikan takjil, beberapa pengendara sepeda motor kedapatan tidak memakai helm sesuai standar keselamatan. Beberapa tidak mengaitkan tali sampai berbunyi “klik.” Spontan para Bhayangkari memasangkan tali helm sampai berbunyi “klik.”

“Bentar mas, sini saya pasangin dulu tali pengikatnya, jangan lupa pakai helmnya sampai bunyi klik ya mas biar aman,” tutur salah seorang Bhayangkari Ny. Edi Santoso saat membagikan takjil di area SPBU Desa Caruban, Kecamatan Kandangan, Jumat (17/5/2019) sore WIB.

Ny. Edi melanjutkan, pakai helm atau tidak, kecelakaan bisa saja terjadi. Namun, helm bisa melindungi dari risiko cedera berat sampai kehilangan nyawa saat terjadi kecelakaan. “Kami Kampanyekan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, terutama dalam penggunaan helm. Jadi kami berikan edukasi pemakaian helm yang benar, yaitu sampai bunyi klik supaya aman,” terangnya.

Salah satu pengendara motor, Amin, 22, warga Desa Malebo, tampak sumringah dan mengaku senang terhadap aksi bagi takjil tersebut. Menurutnya, selain kegiatan sosial, rupanya terselipkan pesan tertib berlalulintas. “Terimakasih Bu sudah diperhatikan, dan terimakasih juga buat takjilnya, seraya sambil tersenyum,” akunya.

Sementara itu, Kapolsek Kandangan, IPTU Achirul Yahya melalui Wakapolsek IPTU Sumarsono mengatakan, kegiatan bagi takjil ini diadakan rutin setiap hari selama bulan ramadhan.

“Melalui ‘Ngabuburit Bareng Polisi Ojo Lali Peraturan Ditaati, (Ngabuburit Bersama Polisi Jangan Lupa Peraturan Ditaati), kami harapkan masyarakat sadar akan pentingnya keamanan dan keselamatan saat berkendara,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya