Bhayangkari Solo Peringati Hari Kesatuan Gerak Dengan Ziarah Ke TMP
Ketua Bhayangkari Cabang Solo Fatimah Ade Safri (kiri) dan Dita Pungki saat menabur bunga dalam peringatan HKGB pada Sabtu (17/10/2020) siang. (Istimewa/Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO -- Bhayangkari Cabang Solo melakukan ziarah serta upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti Solo, pada Sabtu (17/10/2020).

Hal itu sebagai bentuk penghormatan para pahlawan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) 2020.

Gibran-Teguh Panasi Mesin Tim Pemenangan Internal PAN Solo, Ini Targetnya

Ketua Bhayangkari Cabang Surakarta, Fatimah Ade Safri, kepada Solopos.com, Minggu (18/10/2020), menyampaikan ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan HKGB.

Ziarah diawali penghormatan kepada para pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga secara simbolis. Kemudian, para Bhayangkari Solo menabur bunga pada nisan makam para pahlawan.

Satgas Solo Kesulitan Melacak Pelanggan Warung Soto Kepatihan Kulon Yang Pemiliknya Positif Covid-19

Dalam acara itu hadir Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Surakarta Maya Deni beserta perwakilan Pengurus Bhayangkari, Dika Pungky, Dita Afrian, dan Mona Purbo.

”Tentunya dalam ziarah dan tabur bunga menerapkan protokol kesehatan ketat. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat mulai memasuki TMP serta selama pelaksanaan kegiatan,” papar Ketua Bhayangkari Cabang Solo.

Jualan Di Gedung Baru, Pedagang Pasar Klewer Solo Timur Keluhkan Sulit Dapat Sinyal Internet

Ia menambahkan dalam peringatan itu, jasa-jasa para pahlawan yang sudah mendahului dapat dikenang dan diteladani dalam kehidupan saat ini.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom