SOLOPOS.COM - Kapten Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi (kanan) mengejar bola dibayangi rekannya dalam latihan di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (25/2/2021). Ada 18 pemain yang telah bergabung dalam latihan perdana tim tersebut. (Istimewa/Bhayangkara Solo FC)

Solopos.com, SOLO — Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) menyusun ulang jadwal latihan menyambut Bulan Ramadan yang tiba pekan ini. Sejauh ini, The Guardian—julukan Bhayangkara Solo Football Club—memutuskan libur sepekan pada awal Bulan Ramadan untuk menghormati para pemain yang menjalankan ibadah puasa.

Manajemen mewanti-wanti skuat tetap menjaga kondisi tubuh selama libur di awal Ramadan. Pantauan Solopos.com, Indra Kahfi dkk. menjalani latihan terakhir sebelum libur awal puasa di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (12/4/2021).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Para pemain menjalani tes fisik yang telah digeber selama beberapa hari terakhir. Media Officer BSFC, Anggra Bratama, mengatakan para pemain akan diliburkan mulai Selasa (13/4/2021) atau hari pertama puasa. “Tim akan berlatih kembali hari Senin [19/4/2021],” ujar Anggra saat ditemui Solopos.com di sela-sela latihan.

Baca Juga: Turn Back Hoax: Vegetarian Kebal Covid-19?

Anggra mengatakan pemain boleh pulang kampung selama libur sepekan tersebut. Namun pihaknya mewanti-wanti para penggawa BSFC menjaga latihan dan pola makan selama di kampung halaman.

Tim pelatih, imbuhnya, telah memberi panduan agar badan tetap fit selama puasa, salah satunya memperbanyak minum air putih. “Pemain juga wajib swab test mandiri sebelum latihan lagi,” jelas Anggra.

Geser Latihan Rutin

Lebih lanjut, BSFC berencana menggeser jadwal latihan rutin dari pagi menjadi sore hari. Hal itu untuk menyesuaikan skuat BSFC yang mayoritas menjalankan puasa.

Baca Juga: Jokowi-Prabowo Kompak di Nikah Atta-Aurel

“Untuk porsi latihannya apakah akan dikurangi atau sama, masih melihat kondisi pemain di hari pertama latihan lagi nanti,” terang Anggra soal kebijakan libur Bhayangkara Solo di awal Ramadan itu.

Sebagai informasi, The Guardian telah menggeber latihan sejak 5 April 2021 usai mereka tersingkir di Piala Menpora 2021. Namun beberapa pemain seperti TM Ichsan dan Ruben Sanadi belum dapat berkumpul bersama tim karena cedera. Mereka kini masih menjalani pemulihan di Jakarta.

Ichsan yang tampil garang di pramusim kedapatan cedera di telapak kaki kiri. Adapun Ruben cedera ringan dan harus terapi. “Masih ada beberapa pemain yang absen karena cedera, tim belum komplet. Namun secara umum sudah ada perkembangan lumayan sejak latihan pertama [awal April],” ujar Pelatih BSFC, Paul Munster.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya