SOLOPOS.COM - Paul Munster (istimewa/BSFC)

Solopos.com, SOLO — Bhayangkara Solo FC kemungkinan besar tak akan menggelar laga uji coba menyambut Piala Menpora 2021. Pandemi Covid-19 membuat tim pelatih perlu berhati-hati untuk mengagendakan ekshibisi yang melibatkan pihak luar.

Potensi cedera pemain jelang turnamen pramusim juga dikhawatirkan apabila tim menggelar laga uji coba. Hal ini lantaran sepak mula Piala Menpora bakal digelar 21 Maret 2021 atau kurang dari sepekan. Bhayangkara sendiri bakal menjalani laga perdana fase Grup B melawan Borneo FC pada 22 Maret 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ini yang Dilakukan Orang Indonesia bila Ada Keluarga Mereka Terkena HIV/AIDS

Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, mengaku berkeinginan menggelar sejumlah uji coba sebelum terjun ke Piala Menpora. Meski demikian, dia menilai rencana itu sukar terealisasi mengingat pandemi Covid-19.

“Ada rencana ke sana [uji coba], tapi situasi saat ini agak sulit. Kami harus beradaptasi dengan kondisi ini,” ujar Munster saat ditemui wartawan di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (13/3/2021).

Sejauh ini Bhayangkara hanya menggelar internal game untuk mematangkan fisik dan strategi tim. Selain pandemi Covid-19, stamina pemain yang belum sepenuhnya terbentuk membuat Munster berpikir ulang mengagendakan ekshibisi.

Kebugaran Pemain

Pelatih asal Irlandia Utara itu menyebut level kebugaran pemain belum memenuhi syarat untuk tampil intens di sebuah laga uji coba. “Apalagi turnamen tinggal sebentar lagi. Sangat sulit menggelar uji coba dengan sejumlah kondisi seperti ini,” tuturnya.

Bhayangkara Solo FC sendiri sejatinya sempat diagendakan berujicoba dengan Timnas U-23 di Jakarta awal Maret lalu. Namun Paul Munster menampik tawaran itu lantaran tim baru berkumpul beberapa hari.

Baca Juga: Dihadiri Seratusan Orang, Latihan Burung Dan Lomba Mancing Dibubarkan Satgas Covid-19 Sukoharjo

Kapten Bhayangkara Solo FC, Indra Kahfi, menilai sudah ada perkembangan terkait performa fisik dan kerja sama tim. Kakak Andritany Ardhiyasa itu berharap dapat tampil maksimal ketika pramusim digelar. “Progress sudah makin kelihatan, fisik dan sentuhan bola meningkat. Semoga ke depan kekompakan tim juga semakin meningkat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya