Bhayangkara Solo FC Buka Peluang Rekrut Bintang Persis Solo
Bhayangkara Solo FC (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bhayangkara Solo FC mulai menyalakan radarnya untuk memburu pemain lokal yang layak membela skuad di Liga 1 2020/2021.

Sejauh ini manajemen telah mengantongi sejumlah nama incaran yang berkualitas dan berpotensi menjadi local hero di klub berjuluk The Guardian tersebut. BSFC tak menutup peluang pemain yang diincar merupakan penggawa tim sekota, Persis Solo.

Diketahui, BSFC hendak memboyong tiga pemain lokal selepas pindah homebase ke Stadion Manahan, Solo. Kebijakan tersebut menjadi salah satu komitmen klub untuk mendukung pembinaan sepak bola di Kota Bengawan.

Tetap Aman Berenang di Kolam Renang Umum dengan Protokol Kesehatan Ini

Manajer Bhayangkara Solo FC, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, mengatakan telah menindaklanjuti arahan COO, Kombes Pol Sumardji, untuk merekrut pemain lokal yang layak membela klub.

“Pemain lokal yang kami pinang nanti harapannya tak hanya berkualitas, tapi juga bisa menjadi ikon baru BSFC,” ujar Nyoman saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (30/11/2020).

Sang manajer mengaku sudah memiliki sejumlah nama pemain yang bakal segera didekati. Namun Nyoman enggan menyebut pemain yang telah masuk radar The Guardian. Dia hanya memastikan para pemain tersebut berkompetisi di Liga 2.

“Tentunya kami mencari pemain baru dari Liga 2, karena aturan tidak membolehkan kami merekrut sesama pemain Liga 1,” ujarnya.

Pemain Persis

Disinggung potensi merekrut pemain lokal milik Persis Solo, Nyoman membuka peluang. “Tidak menutup kemungkinan pemain Persis. Namun tentu semuanya akan kami sesuaikan dengan kebutuhan klub,” ujarnya.

Sebagai informasi, Laskar Sambernyawa punya lima pemain lokal asal Soloraya yakni Tri Handoko, M. Isa, Andre Putra, Irfan Afghoni dan Jujan Seto Prihartanto. Mayoritas pemain tersebut merupakan skuat inti di tim asuhan Salahudin.

Desember, Batas Akhir Pengajuan Penundaan UMK 2021 ke Pemkab Sukoharjo

Potensi eksodus local hero Persis ke BSFC pun mengemuka mengingat Persis hingga kini belum menawarkan kontrak baru pada para pemainnya. Padahal kontrak penggawa Laskar Sambernyawa bakal habis akhir Desember 2020. “Semoga sebelum pergantian tahun [kontrak baru] sudah jelas sehingga pemain bisa dipagari,” ujar Manajer Persis Solo, Hari Purnomo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom