SOLOPOS.COM - Direktur Utama badan hukum Bhayangkara Solo FC, PT Mitra Muda Inti Berlian, Agus Rumekso Carel (kanan) bersama perwakilan Gojek menyepakati kerja sama sponsorship untuk Liga 1 2020/2021 di Jakarta, Senin (7/12/2020). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Ketidakpastian kompetisi nasional karena pandemi Covid-19 tak membuat Bhayangkara Solo FC kehilangan sokongan finansial karena sudah mendapatkan sponsor.

Terakhir, Gojek memutuskan memperpanjang kerja sama dengan klub berjuluk The Guardian itu lewat penandatanganan kontrak di mes pemain di Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (7/12/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bisa Dukung Diet Anda, 5 Jenis Kacang Bisa Turunkan Berat Badan

Ekspedisi Mudik 2024

Konsistensi performa Adam Alis dkk. di kancah sepak bola Nasional mendasari Gojek tetap menjalin kerja sama dengan klub. Sejak 2017, BSFC tidak pernah keluar dari empat besar. The Guardian bahkan mampu menjuarai Liga 1 2017. Selain itu The Guardian baru saja lolos verifikasi AFC yang diputuskan Club Licensing Department pada 19 November 2020.

“Kami ucapkan terima kasih pada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa selaku badan hukum Gojek yang berkomitmen tetap mendukung Bhayangkara Solo FC. Kami akan berusaha menjaga prestasi sekaligus profesionalisme dalam pengelolaan klub,” ujar Agus Rumekso Carel, Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian, badan hukum BSFC, dalam keterangan resminya pada wartawan, Senin malam.

Tidak disebutkan berapa dana yang dicairkan untuk kerja sama tersebut. Imbal balik untuk Gojek sendiri berupa pemasangan logo di bagian dada jersey. Aplikasi transportasi daring itu juga mendapat slot iklan di aboard dan dalam backdrop jumpa pers tiap BSFC bermain di kandang.

Bangga

Vice President Kebijakan Piblik dan Hubungan Pemerintahan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, Gautama Adi Kusuma, mengaku bangga dapat melanjutkan kerja sama sponsorship dengan The Guardian. Gojek sudah bekerjasama dengan Bhayangkara sejak 2019. “Ini berarti kami ikut dalam bagian sejarah perubahan Bhayangkara FC menjadi Bhayangkara Solo FC.”

Tegas! Kapolda Jateng Larang Pendukung Paslon Konvoi Pascacoblosan

Sementara itu, tim sekota Bhayangkara Solo FC, Persis Solo, masih kesulitan mendapatkan sponsor utama untuk mengarungi Liga 2 2020/2021. Sejauh ini Laskar Sambernyawa baru menjalin kerja sama dengan DJ Sport selaku penyedia apparel tim.

Manajer Persis, Hari Purnomo, mengatakan upaya menggaet sponsor kini lebih sulit karena ketidakpastian kompetisi karena pandemi. “Untuk Liga 2, kompetisi juga hanya berlangsung sekitar lima pekan. Terlalu pendek untuk kontrak kerja sama. Lain kalau kompetisi penuh,” ujarnya kepada Solopos.com, Selasa (8/12/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya